• Sriwijaya FC Waspadai Pergerakan Julio Lopez

    Juru taktik Sriwijaya FC Ivan Venkov Kolev waspadai kekuatan Persisam Putra Samarinda. Pesut Mahakam (julukan Persisam) punya sederetan pemain berkualitas. Meskipun demikian ada satu pemain yang bakal menjadi pusat perhatiannya. Ya, bomber Julio Lopez atau J-Lo.

    FC Sriwijaya


    Menurut Kolev pemain asal Cili tersebut punya skill menawan dan garang di depan gawang. Terbukti dari 20 kali penampilan pada kompetisi Djarum Indonesia Super League (DSIL) J-Lo (sapaan akrab Julio Lopez) mampu ciptakan 9 gol. “Memang J-Lo sangat berbahaya. Pemain seperti dia (J-L0, red) tidak bisa dibiarkan begitu saja,” kata Kolev sapaan karibnya kemarin, (7/4).

    FC Sriwijaya


    Karena itu Kolev tidak diam saja. Dia mengaku telah menyiapkan jurus maut untuk mengantisipasi serangan J-LO. Namun sayang Kolev tidak mau bicara soal strategi yang bakal diterapkan. “Kami sudah pelajari gaya permainan Persisam tidak terkecuali J-Lo. Selain putar beberapa video pertandingan Persisam, kami juga analisa hasil pertemuan pertama saat kalah 1-4 di Stadion Segiri Samarinda (16/1) lalu,” tambah dia.

    “Intinya pemain harus bisa kerja maksimal dan bermain all out. Untuk pemain belakang jelas harus bisa lebih displin. Tak begitu bermasalah meski Supardi dan Thierry Gathuessi absen lantaran akumulasi dan Claudiano Alves dos Santos terancam tidak tampil lantaran masih belum 100 persen fit,” tambah dia.

    Sedangkan J-LO sendiri dalam keadaan lebih bugar dan on fire. Sebab dia absen pada derby Borneo versues Bontang FC (2/4) lalu. Sebelumnya mantan pemain PSIS Semarang ini menjadi satu-satunya pemain yang sukses ciptakan gol pada laga Persisam kontra Pelita di Samarinda (20/3) lalu. J-Lo juga sempat ciptakan dua gol kegawang Sriwijaya FC pada pertemuan pertama lalu.

    “Tidak ada masalah dengan kebugaran saya. Kalau diberi kesematan saya akan berusaha tampil maksimal. Sudah tentu ingin cetak gol tapi saya lebih utamakan kemenangan tim,” timpal J-Lo saat mendarat di Hotel The Aryaduta Palembang kemarin, (7/4).

    Pemain belakang Bobby Satria mengakui, J-Lo memiliki naluri menyerang yang cukup besar apalagi diimbangi dengan kemampuannya menembus kotak penalti lawan. Mobilitas J-Lo ini harus diwaspadai agar tidak menimbulkan bahaya bagi gawang. Para pemain belakang jangan sampai terpengaruh oleh manuver J-Lo yang bisa bergerak ke berbagai tempat.

    Memang diakui Bobby gerakan J-Lo harus selalu diwaspadai, tapi tidak perlu sampai mengikutinya gerakannya, karena itu justru akan menimbulkan bahaya. ’’Yang penting harus disiplin menjaga lini depan Persisam, karena mereka punya pergerakan yang bagus. Jangan sampai terpengaruh oleh gerakan mereka, tapi tetap disiplin menjaga daerahnya,’’ jelas dia .
  • Klasmen Sriwijaya FC

    Klasmen Go-Jek Traveloka Liga 1 2017/2018.

    Alamat

    Palembang, Sumatra Selatan

    EMAIL

    atobelitang@gmail.com