Tekuk Deltras, Semen Padang Ancam Persipura

Semen Padang sukses mencuri tiga poin daat melawat ke markas Deltras Sidoarjo dalam lanjutan Indonesia Super League (ISL) di Stadion Delta, Selasa, 14 April 2011. Tim Kabau Sirah menang dengan skor 3-0.
FC Sriwijaya


Tiga gol Semen Padang dicetak oleh Edward Junior Wilson. Gol pertama dicetak pada menit ke-31 dan gol kedua dicetak pada menit ke-79 serta gol ketiga dicetak di masa injury time.

Dengan kemenangan ini, Semen Padang terus mengancam posisi Persipura Jayapura di puncak klasemen. Semen Padang saat ini yang berada di posisi dua telah mengoleksi 38 poin dari 20 laga atau terpaut enam poin dari Persipura.

Jalannya pertandingan

Sebenarnya pada menit awal Deltras yang bertindak sebagai tuan rumah bermain agresif meski dengan kondisi lapangan yang tidak bersahabat akibat guyuruan hujan. Beberapa peluang pun sempat tercipta di menit-menit awal.

Deltras membuka peluang pada menit ke-29 lewat tendangan bebas Marcio Souza da Silva. Sayang tendangan kerasnya masih mampu ditepis oleh kiper Semen Padang Samsidar.

Di tengah asyik menyerang, Deltras lupa pertahanannya. Lewat skema serangan balik, pasukan Nil Maizar berhasil menjebol gawang tuan rumah.

Gol dicetak oleh Edward Junior Wilsonsetelah menerima umpan silang dari Fendry Mofu dari sisi kiri lapangan. Dengan tenang, Wilson yang tidak mendapatkan pengawalan dari pemain Deltras dengan tenang melesakkan tendangannya di area kotak penalti lewat kaki kirinya hingga tidak mampu ditepis oleh kiper Usman Pribadi.

Sebelum turun minum, Deltras yang berusaha menyamakan kedudukan harus menelan pil pahit setelah kehilangan satu pemainnya. Marcio Souza diusir oleh wasil asal Malaysia Rosyid bin Syahrul karena melakukan pelanggaran keras terhadap pemain Semen Padang. Skor sementara 1-0 untuk keunggulan Semen Padang.

Memasuki babak kedua, bermain dengan 10 pemain benar-benar dimanfaatkan oleh tim tamu. Serang lewat sisi kanan yang dimotori oleh kapten tim Elie Aiboy sering membuat repot barisan pertahanan Deltras.

Semen Padang mempunyai peluang pertama di paruh kedua pada menit ke-68. Peluang itu didapat oleh Fendry Mofu di dalam kotak penalti. Sayang, tendangan Mofu lemah dan bola mampu ditangkap dengan baik oleh Usman Pribadi.

Pada menit ke-79, Wilson lagi-lagi menjadi hantu bagi Deltras. Pemain asal Liberia itu kembali mencetak gol setelah memanfaatkan kesalahan pemain belakang Deltras. Bola yang seharusnya diumpan ke Usman langsung disambar Wilson.

Di masa injury time, Wilson sukses mencetak hattrick lewat tendangan keras kaki kirinya. Bola yang mengalir deras tidak mampu ditangkap oleh Usman.

Sebelum laga usai, Deltras sebenarnya mempunyai peluang untuk memperkecil skor setelah mendapatkan hadiah penalti karena Syafrudin melakukan pelanggaran terhadap Cristiano Lopes di dalam kotak penalti. Sayang, Lopes yang menjadi algojo gagal menjalankan tugasnya. Hingga laga usai, skor tetap bertahan 3-0 untuk kemenangan Semen Padang.

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments