• Tiga Hari Penting Gumbs cs

    Persoalan jadwal AFC Cup dan Indonesia Super League (ISL) yang kerap berdekatan, benar-benar tidak bersahabat bagi Sriwijaya FC. Gumbs cs tidak memiliki waktu recovery yang cukup lantaran jarak pertandingan dua kompetisi itu berdekatan. Dampak kelelahan mereka rasakan saat kalah 0-4 dari Song Lam Nghe An, Selasa (26/4) lalu. Gumbs cs pun hanya memiliki waktu tiga hari di Palembang untuk mempersiapkan tim dan waktu yang terbilang sangat singkat itu sangat penting.

    FC Sriwijaya


    "Usai menghadapi Song Lam Nghe An (26/4), tim asuhan Ivan Kolev ini harus bersiap-siap berangkat ke Maladewa, kami punya waktu tiga hari dan itu sangat penting," Kata Ivan Kolev, Sabtu (30/4).

    Menurut Kolev, pemain dan ofisial persiapan sangat tidak efektif karena mereka hanya memiliki waktu tiga hari sebelum berangkat ke Male ibukota Maladewa. Sebenarnya hal itu tidak perlu terjadi asal saat berangkat dan pulang dari Vinh City ibukota provinsi H Nghe An tidak terlalu banyak transit."Namun apa yang terjadi kami harus menginap dulu semalam di kota Ho Chi Minh sebelum pulang ke Palembang. Belum hilang capek, para pemain harus terbang lagi ke Maladewa. Apapun itu kami tetap harus siap dan saya mempersiapkan tim dengan serius," ujar Ivan Kolev.

    Seperti diketahui usai istirahat satu pekan, SFC kemudian menghadapi Persib Bandung, Jumat (22/4), belum cukup istirahat, mereka sudah terbang ke Vietnam untuk menghadapi Song Lam Nghe An, Selasa (26/6), padahal jarak tempuh terbilang sangat jauh.

    Belum cukup istirahat pada 2 Mei nanti para pemain SFC akan berangkat lagi untuk melakoni away terakhir di babak 32 besar AFC Cup grup F lawan VB Sport pada 4 Mei. Rombongan dijadwalkan berangkat ke Male menggunakan pesawat Srilangka Airlines. Untuk sampai ke Maladewa, para pemain akan transit sebanyak tiga kali. Transit pertama tentu di Jakarta, sedangkan transit kedua di Singapura, dan kota transit ketiga tentu di Colombo ibukota Srilangka."Penerbangan ke Maladewa nanti tentu melelahkan dan sangat menguras tenaga dan fikiran para pemain," ujarnya.

    Diinformasikan Wakil Manajer SFC Jamaludin, perjalan melelahkan harus dilalui para punggawa Sriwijaya FC usai lawatan di Vietnam. Setelah berman habis-habisan dan mengalami kekalahan 0-4 dari Song Lam, Gumbs cs sempat istirahat satu malam pada Rabu (27/4) di kota Ho Chi Minh, Vietnam. Dijadwalkan tim asuhan Ivan Kolev ini akan tiba Kamis (28/4) malam."Kami akan tiba di Palembang, Kamis malam," jelas Wakil Manajer SFC Jamaludin, Kamis.

    Hal serupa juga diungkapkan Kayamba, tetapi sebagai pemain Gumbs sapaanya siap diturunkan dan menghadapi Maladewa nanti, SFC harus meraih tiga poin maksimal demi menjaga peluang lolos ke babak 16 besar AFC."Menang merupakan target yang harus dikejar," jelasnya.

    Jadwal sisa laga SFC (AFC-LSI)

    1. 22 April, Persib vs SFC
    2. 4 Mei VB Sport Maladewa vs SFC (AFC)
    3. 11 Mei SFC vs TSM Pegasus Maladewa (AFC)
    4. 29 Mei SFC vs Persija
    5. 1 Juni, SFC vs PSPS
    6. 5 Juni, Persiba vs SFC
    7. 11 Juni, Persijap vs SFC
    8. 16 Juni, SFC vs Deltras
    9. 19 Juni, SFC vs Persela

  • Klasmen Sriwijaya FC

    Klasmen Go-Jek Traveloka Liga 1 2017/2018.

    Alamat

    Palembang, Sumatra Selatan

    EMAIL

    atobelitang@gmail.com