• Tingkatkan Daya Serang

    Tactician Sriwijaya FC, Ivan Kolev terus melakukan evaluasi pascalawan Persib Bandung, Jumat (22/4) lalu. Hal itu dilakukan pelatih kelahiran Sofia, Bulgaria, 14 Juli 1957 demi persiapan lawan Song Lam Nghe An pada laga lanjutan AFC Cup, Selasa (26/4).
    FC Sriwijaya


    “Secara umum memang permainan anak-anak sudah bagus. Tapi, kami tetap akan melakukan evaluasi untuk menghadapi Song Lam nanti. Karena kami butuh poin di sana (Song Lam Red),” ungkap Ivan Kolev.

    Menurut mantan arsitek Persipura itu, hal yang paling penting untuk diperbaiki adalah meningkatkan agresifitas permainan. “Saat lawan Persib, hanya Kayamba dan beberapa pemain yang mampu bermain agresif sejak menit awal hingga akhir. Lainnya, belum dan masih merasa takut-takut,” lanjutnya.

    Maklum, Kolev berharap anak asuhnya lebih ngotot. Pasalnya, tim yang dihadapi juga mempunyai karakter bermain cepat dan lebih mengutamakan permainan satu dua. Otomatis, dengan pola itu, Sriwijaya perlu mengimbangi dengan lebih menekan dan melakukan pressing.

    Selain itu, evaluasi itu dilakukan juga untuk menutupi absennya beberapa pemain agresif yang bakal absen. Seperti, Lim Joon Sik, Jajang Mulyana dan Kim Yong Hee. Ketiganya tak bisa dimainkan lantaran belum terdaftar.

    Ambisi mantan pelatih Mitra Kukar itu sepertinya bakal berjalan mulus. Mengingat, tim juara double winner 2007 itu bakal diperkuat penyerang yang mempunyai karakter cepat. Yakni, Arif Suyono dan Oktovianus Maniani.

    Ya, Okto sapaan Oktovianus Maniani merupakan pemain lincah yang mempunyai kecepatan tinggi. Selain itu, mantan pemain Persitara Jakarta utara itu juga mempunyai dribbling di atas rata-rata. Praktis, hadirnya pemain asal Papua itu bakal memudahkan Sriwijaya untuk lebih agresif.

    Selain Okto, Sriwijaya juga masih mempunyai stok pemain yang tak kalah agresifnya dengan Okto, yakni Arif Suyono. Pemain asal Batu, Malang itu juga mempunyai kecepatan dan akurasi umpan-umpan matang. “Mudah-mudahan semua pemain bisa fokus dan mampu bekerja keras di pertandingan nanti,” pungkasnya.

  • Klasmen Sriwijaya FC

    Klasmen Go-Jek Traveloka Liga 1 2017/2018.

    Alamat

    Palembang, Sumatra Selatan

    EMAIL

    atobelitang@gmail.com