Tumpuan Barometer Ketuatan Sriwijaya FC

Di atas kertas kekuatan Sriwijaya FC jauh lebih baik jika dibandingkan Persimuba (Sekayu). Meski demikian bukan berarti tim Laskar Wong Kito (julukan Sriwijaya FC) bakal main asal-asalan saat uji coba di Stadion Serasan Sekate, Sekayu besok (3/4).
FC Sriwijaya


Alasan pelatih Ivan Kolev setiap laga penting. Meski sekadar ajang pemanasan dan bertemu klub kecil (Divisi II Liga Amatir Indonesia) sekalipun. Sebab, dia selalu mengevaluasi kenerja anak buahnaya di setiap hasil pertandingan. “Kami selalu dapat manfaat usai bertanding,” katanya kemarin, (1/4).

Menghadapi Persimuba Kolev juga bakal menurunkan kekuatan terbaik. Namun belum bisa dipastikan bakal menurunkan semua pemain andalan, Tetap dia janji akan menunjukan permainan menawan. Mengingat laga ini bakal dijadikan barometer bagi mantan tactitian tim nasional (timnas) Indonesia ini sebelum jamu Persisam Putra Samarinda (9/4) nanti.

“Kami akan pantau permainan anak-anak saat berhadapan dengan tim lemah. Kalau mereka bermain dibawah setandar atau kurang maksimal bisa kita tingkatkan mumpung ada waktu beberapa hari kedapan,” tambah dia.

Untuk target jelas tim peraih hetrick Piala Indonesia ini, mengiginkan kemenagan. Namun sayang Kolev engan bicara berapa jumlah gol yang dipatok. “Menang saja sudah cukup. Mungkin kami lebih mengutakaman untuk melihat peforma dan kualitas permainan,” tambah dia.

Kolev juga bakal memberi kesempatan pada beberapa pemain yang kurang jam terbang. Sebut saja Muhammad Rifky, Jecky Arisandi, Fauzal Mubaraq dan beberapa pemain baru sembuh dari cedera seperti Firman Utina, Ponaryo Astaman dan Muhammad Ridwan. Hal itu sudah dilakukannya saat uji coba dengan PS AD (18/3) lalu. Kala itu Firman Utina tampil full time dan manjadi kapten kesebelasan.

Diakuinya bila para pemain dalam kondisi fresh. Libur empat hari cukup efektif dan bisa membuat stamina pemain semakin fit seratus persen. ‘’Saat ini kondisi pemain smakin bagus saya rasa tidak ada masalah pemberian waktu libur kemarin dimanfaatkan cukup baik,” tambah dia ‘’Untuk para pemain cidera tidak ada masalah karena kondisinya semakin membaik,” tukas dia.

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments