Tuntaskan Dendam Firman

GELANDANG Timnas Firman Utina mengaku fit. Ia berharap diturunkan saat Sriwijaya FC menghadapi Persisam Putra Samarinda pada lanjutan LSI di Stadion Gelora Jakabaring pada 9 April nanti. Ada keinginan mendalam dari sang playmaker untuk menuntaskan dendam atas kekalahan telak 4-1 pada 19 Januari lalu.
FC Sriwijaya


“Lutut sudah baik, tetapi memang butuh kepercayaan diri untuk tampil. Saya berharap bisa bermain lawan Persisam meski tidak harus full time, sebab kami ingin membalas Persisam,” kata Firman, Minggu (3/4).

Maklum saja, Firman diturunkan dalam laga yang berakhir dengan kekalahan lawan Persisam. Namun dia tidak dapat bermain maksimal karena cedera lututnya mulai parah.
“Saya tidak dapat berbuat banyak ketika itu,” urainya.

Terkait dengan kesembuhannya kini, Firman mengaku membutuhkan adaptasi untuk bertanding pada laga resmi. Baginya diturunkan 20 menit sudah cukup membantunya pulih.

“Saat lawan Persipura saya sudah senang diturunkan dan itu membuat kepecayaan diriku pulih,” urai Firman. Makanya menurut dia, butuh pertandingan resmi salah satunya turun lawan Persisam.”Tetapi semuanya tergantung kepada peatih,” ungkap mantan pemain Pelita ini.

Secara terpisah pelatih Ivan Kolev menjawab kegelisahan anak asuhnya, menurut dia Firman adalah gelandang yang sudah matang dan mampu mengatasi masalahnya. Dia tahu sang anak asuhnya sudah fit. Dia pun akan menurunkan Firman dalam setiap laga berikutnya termasuk lawan Persisam.

Lanjut Kolev, pemilik tinggi 165 cm ini adalah pemain yang andalkan lawan Persisam. Tetapi dia tidak akan langsung menurunkannya full time, tetapi secara perlahan.
“Tetapi secara perlahan karena dia butuh adaptasi,” ungkap Kolev.

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments