• Waspada Bola Mati

    Sriwijaya FC tak mau lengah saat hadapi Song Lam Nghe An, di Vinh Stadium, nanti sore (26/4). Terutama saat menghadapi free kick atau cornerkick dari tim lawan.
    FC Sriwijaya

    “Saat hadapi Persib, (22/4) lalu kami sedikit lengah saat mendapat free kick dan corner kick dari tim lawan. Dan itu kami perlu membenahi soal itu,” kata pelatih Sriwijaya FC, Ivan Kolev.

    Wajar, bila arsitek kelahiran Sofia, Bulgaria, 14 Juli 1957 itu waswas dengan free kick yang diberikan tim lawan. Pasalnya, kondisi itulah yang membuat kekalahan Sriwijaya saat hadapi tim Maung Bandung (julukan Persib).

    Ya, Laskar Wong Kito (julukan Sriwijaya) harus tunduk 0-1 dari Persib lantaran kebobolan pada menit ke-32. Setelah, Hilton Moreira mampu memanfaatkan tendangan bebas yang diberikan oleh Miljan Radovic.

    “Pemain Persib jarang sekali memberikan tekanan lewat shooting. Mereka rata-rata mendapat peluang dari free kick dan corner kick. Maka, saat lawang Song Lam nanti kami harus ekstra waspada dari tendangan itu,” imbuh manta arsitek Persija Jakarta itu.

    “Sebab, mereka juga dihuni banyak pemain yang mempunyai akurasi tendangan bebas yang berbahaya. Seperti, beberapa pemain asingnya yang tidak dibawa pada pertandingan pertama lalu,” lanjutnya.

    Ya, Song Lam Nghe An sendiri mempunyai beberapa pemain asing yang mempunyai akurasi tendangan diatas rata-rata. Seperti, Devon Hodges. Pemain asal Jamaika itu saat ini telah mengoleksi 2 gol dari 9 laga yang dijalani. Begitu juga dengan Andre Diego Fagan. Pemain kelahiran Jamaika, 16 Juli 1987 itu telah mengoleksi 5 gol dari 12 laga yang telah dijalani.

    Yang lebih berbahaya soal free kick adalah Helio Da Silva. Meski berstatus sebagai pemain bertahan, pemain asal Brasil itu sering dinobatkan sebagai eksekutor tendangan bebas. Saat ini, Helio telah mengoleksi 3 gol dari 10 laga yang telah dijalani.

    “Kami juga harus memperbaiki finising touch yang kurang maksimal. Selain itu, kami pemain depan juga harus bisa memperbaiki soal penguasaan bola saat berada di daerah lawan,” pungkasnya.

  • Klasmen Sriwijaya FC

    Klasmen Go-Jek Traveloka Liga 1 2017/2018.

    Alamat

    Palembang, Sumatra Selatan

    EMAIL

    atobelitang@gmail.com