• Waspadai Kebangkitan Bontang FC

    Sriwijaya FC tak boleh remehkan kekuatan Bontang FC. Meskipun tim Laskar Wong Kito (sebutan Sriwijaya FC) sedang on fire dan tim tamu sedang terpuruk.

    FC Sriwijaya


    Ya, Bontang FC punya rekor buruk sebelum lawatan ke Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (16/4) nanti. Yakni dengan delapan laga tanpa kemenangan hanya dengan satu kali imbang. Buruknya lagi lima kekalahan didapat saat main di kandang sendiri. Namun, tim berjuluk Laskar Khatulistiwa tersebut bisa saja bangkit. Jelas mereka tak mau terus menerus kalah dan terdampar dasar klasemen sementara dengan torehan 12 poin.

    “Kami tak boleh remehkan kekuatan lawan meski mereka berada pada posisi paling bawah klasemen sementara. Sebabm bisa saja mereka bakal bermain habis-habisan untuk hindari degradasi,” ujar pelatih Sriwijaya FC Ivan Venkov Kolev kemarin (13/4).

    Perlu diingat Ali Khadafi dan kawan-kawan punya catatan manis saat jumpa tim kebanggaan masyarakat Sumsel ini di Palembang. Dari dua pertemuan awal tak sekalipun mereka tersentuh kekalahan. Bahkan anak asuh Fachri Husaini pernah curi tiga poin dari markas Sriwijaya FC (7/3/10) lalu dengan skor 2-1.

    “Musim lalu posisi Bontang hampir sama seperti sekarang. Setelah beberapa kali kalah mereka bangkit dan mengalahkan Sriwijaya di Palembang. Karena itu, mereka tetap patut kita waspadai,” tambah penjaga gawang Sriwijaya FC Ferry Rotinsulu.

    Dilain pihak Bontang FC bakal tidak diperkuat oleh bek Nyek Nyobe dan pemain tengah Abdul Rahman akibat akumulasi kartu kuning. Namun haln itu tidak membuat pelatih Fakhri Husaini kebingungan. Dua pemain pengganti, M Istigfar dan Marcelino Mandagi sudah berlatih.

    Hanya saja Marcelino baru ikut latihan pada (13/4) kemarin. Pemain asal Manado ini baru sampai karena terkendala penerbangan. “Dari Manado ke Palembang susah cari pesawat,” jelas Marcelino kepada Kaltim Post (grup Sumeks).

    Mengenai persiapan menghadapi Sriwijaya FC, Marcelino optimistis BFC bisa menang. Latihan keras yang mereka jalani beberapa hari ini dirasa bermanfaat. Hal itu juga yang disampaikan M Istigfar. Tiga hari mengikuti latihan dengan tempo tinggi, sepatutnya dilakukan agar BFC bisa menang.

    “Kami latihan fisik lebih lama. Kini masuk sesi membangun taktik pertahanan dan menyerang. Saya beruntung dipanggil ke sini. Saya berambisi menang bersama tim melawan Sriwijaya FC,” timpalnya.

    Fakhri agak tenang ketika marcelino ikut latihan, cedera lutut yang dialaminya sudah sembuh. “Kehadiran 2 pemain pengganti ini, menjadi tambahan tenaga melawan Sriwijaya FC,” tutupnya.

  • Klasmen Sriwijaya FC

    Klasmen Go-Jek Traveloka Liga 1 2017/2018.

    Alamat

    Palembang, Sumatra Selatan

    EMAIL

    atobelitang@gmail.com