Awas, Legiun Asing

Sriwijaya FC bakal membawa Optimisme tinggi saat menjalani lawatanya di VB Sport (Maladewa), Rabu (4/5) nanti. Target menang menjadi harga mati bagi skuadra Ivan Kolev. Hal itu dilakukan demi memperbaiki rekor buruknya di dua laga terakhir. Setelah tumbang 0-1 dari Persib dan kalah 0-4 dari Song Lam Nghe An.
FC Sriwijaya


Sriwijaya tak mau jumawa saat menjalani tur Maladewa kali ini. Pasalnya, tim berjuluk Laskar Wong Kito itu tetap akan mewaspadai permainan VB (julukan VB Sport). ”Semua orang pasti tahu dengan kualitas VB Sport. Mereka dihuni banyak pemain bagus. Permainan mereka juga sangat agresif. Terlebih akan bermain dikandangnya sendiri. Jadi, kami harus mewaspadai itu,” kata pelatih Sriwijaya FC, Ivan Kolev.

Selain mewaspadai permainan cepat, tactician kelahiran Sofia, Bulgaria, 14 Juli 1957 itu juga mewaspadai beberapa pemain kunci VB Sport. ”Mereka mempunyai stiker asing yang sangat berbahaya. Saat di Palembang, dia (pemain asing Red) tidak dibawa. Tapi, disana (Maladewa) pemain itu pasti akan dimainkan,” lanjut mantan arsitek Persija Jakarta itu.

Ya, saat melawat ke Sriwijaya, VB Sport hanya membawa satu pemain asing. Yakni, Dauglas Do Santos. Sedangkan sisanya, mereka tinggal. Macam, Husain Habib, Denis Rizvanovic dan Abu Desmond Saray.

Husain Habib sendiri merupakan striker asal Bahrain. Meski berstatus pemain baru, mantan pemain Qalali itu selalu turun saat VB Sport menjalani laga AFC Cup. Seperti, saat kalah 1-3 dari Song Lam Nghe An (15/3). Kemudian saat tumbang 3-5 dari TSW Pegasus (13/4), dan terakhir saat kalah 0-3 dari TSW Pegasus (26/4) lalu.

Sedangkan Denis Rizvanovic merupakan gelandang kelahiran Australia, 6 Februari 1987. Meski musim ini jarang diturunkan, Denis sapaanya merupakan pemain Berpengalaman di AFC Cup. Musim lalu, Denis selalu diturunkan termasuk saat bantai 3-2 atas Persiwa (24/2/10) lalu. ”Terpenting, pemain harus berjuang keras. Dan fokus pada pertandingan yang dijalani,” pungkasnya.

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments