Dijamu VB Sport Maladewa, Laga Penentuan Sriwijaya FC

Belum cukup istirahat usai bermain habis-habisan dan mengalami kekalahan 0-4 dari Song Lam Nghe An pada Selasa (26/4/2011), para pemain Sriwijaya FC akan berhadapan dengan VB Sport Maladewa pada Rabu (4/5/2011). Ini adalah away terakhir Sriwijaya FC di babak 32 besar Asian Football Confederation (AFC) Cup grup F.
FC Sriwijaya


Rombongan berangkat ke Male Senin (2/5/2011), dengan menggunakan pesawat Srilangka Airlines. Untuk sampai ke Maladewa, para pemain akan transit sebanyak tiga kali. Transit pertama di Jakarta, sedangkan transit kedua di Singapura, dan ketiga di Colombo, ibukota Srilangka.

Kekalahan Sriwijaya FC 0-4 dari Song Lam Nghe An di Vietnam, Selasa (26/4/2011), membuat peta persaingan grup F menjadi ketat. TSW Pegasus, Song Lam dan SFC bersaing mengejar tiket 16 besar. Melihat kondisi ini, pelatih Ivan Kolev mengajak anak asuhnya fokus pada lawatan ke Maladewa lawan VB Sport pada 4 Mei.

“Kami kini memiliki dua laga sisa yang sangat menentukan terutama saat menghadapi VB Sport. Kami harus fokus meraih kemenangan di kandang VB Sport. Jika gagal harapan untuk lolos ke babak 16 besar AFC Cup sangat tipis dan harus menunggu hasil dari tim lain,” jelas Kolev.

Mantan pelatih Persipura Jayapura ini menginstruksikan untuk melupakan kekalahan dari Song Lam Nghe An. Sebab banyak faktor yang membuat timnya kalah, selain lapangan yang keras dan tidak rata para pemain juga tidak biasa memainkan bola-bola panjang.

”Kami tidak bermain dalam satu sentuhan karena lapangan tidak mendukung, sedangkan bermain dengan bola panjang para pemain tidak terbiasa dan sering sekali kehilangan bola,” ujarnya.

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments