• Empat Pemain SFC Perkuat Timnas

    Manajemen dan pelatih Sriwijaya FC akhirnya mengizinkan empat punggawa Laskar Wong Kitoyang dipanggil Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas (Satlak Prima) untuk menjadi bagian dari Tim Nasional Indonesia menghadapi SEA Games 26th.
    FC Sriwijaya


    Keputusan tersebut diambil setelah pihak Komite Olahraga Nasional Indonesia Satlak Prima memberikan kepastian memberikan izin kepada empat pemain Laskar Wong Kito yang dipanggil, yaitu Oktovianus, Mahadirga Lasut, Jajang Mulyana, dan Gunawan Dwi Cahyo, untuk memperkuat klub saat dibutuhkan. “Kita memutuskan memberi izin kepada empat pemain tersebut untuk bergabung mengikuti pelatnas SEA Games karena kita telah mendapatkan jawaban jika tenaga mereka masih bisa dipakai sewaktuwaktu saat SFC membutuhkan,” ungkap Wakil Manajer SFC Jamaluddin di sela-sela latihan terakhir Laskar Wong Kito sebelum berangkat menuju Maladewa menghadapi VB Sport di ajang Piala AFC di Stadion Gelora Sriwijaya,Jakabaring.

    Hanya, dari empat pemain tersebut, baru tiga orang yang sudah dilepas berangkat ke Jakarta untuk mengikuti tes fisik yang rencananya dilaksanakan pada Rabu (4/5) di Hotel Atlet Century Park. Mahadirga Lasut terpaksa terlambat bergabung karena tenaganya masih dibutuhkan SFC menghadapi VB Sport. Jamal juga mengatakan, SFC telah meminta izin agar Okto bisa dimainkan saat melawan wakil Hong Kong di Piala AFC TSW Pegasus,11 Mei mendatang. “Kita telah meminta izin kepada Koni dan Satlak Prima agar Dirga bisa dibawa ke Maladewa karena SFC saat ini kekurangan pemain lantaran banyak pemain yang tidak bisa diturunkan. Sedangkan pertandingan melawan VB Sport sangat penting karena sebagai wakil dari Indonesia kita juga membawa nama baik bangsa,” ujarnya.

    Sebelumnya, manajemen SFC, yakni PT Sriwijaya Optimis Mandiri, dan pelatih Ivan Venkov Kolev sempat melarang para pemain bergabung bersama timnas lantaran seluruh pemain rencananya mengikuti pemusatan latihan jangka panjang di Austria selama lebih kurang dua bulan. Dengan kondisi tersebut, praktis SFC tidak bisa lagi menggunakan tenaga para pemain padahal masih harus fokus menjalani jadwal pertandingan ketat di kompetisi domestik seperti Liga Super Indonesia dan Piala AFC. Sementara itu, pelatih Ivan Vebkov Kolev mengungkapkan, dirinya tidak pernah menghalang-halangi para pemain untuk memperkuat timnas.“ Setelah mendapatkan informasi jika empat pemain itu masih bisa dipinjam membuat saya lega, karena kalian tahu sendiri bagaimana kondisi tim kita setelah Piala AFF kemarin saya tidak ingin situasi seperti itu terjadi kembali.

    Saya doakan agar mereka bisa mendapatkan banyak ilmu dan pengalaman selama mengikuti pelatnas sehingga tidak memalukan SFC,”katanya. Jajang Mulyana mengaku senang diberikan izin oleh manajemen dan pelatih untuk bergabung bersama Timnas Indonesia. “Siapa sih pemain sepak bola di Indonesia yang tidak ingin menjadi bagian dari tim merah putih. Ini merupakan cita-cita saya sejak kecil. Dan saya siap memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara di SEA Games nanti,” ucapnya.


  • Klasmen Sriwijaya FC

    Klasmen Go-Jek Traveloka Liga 1 2017/2018.

    Alamat

    Palembang, Sumatra Selatan

    EMAIL

    atobelitang@gmail.com