• Ferry Siap Hadapi Serangan Chonburi

    Kiper Ferry Rotinsulu akan menjadi andalan Sriwijaya FC saat melawan Chonburi pada babak 16 besar Piala AFC, Rabu 25 Mei 2011.
    FC Sriwijaya


    Laga Sriwijaya melawan Chonburi di Stadion IPE Chonburi akan beraroma panas. Terlebih laga babak 16 besar Piala AFC ini menggunakan sistem gugur.

    Banyak talenta-talenta muda dari kedua tim yang juga sebagai tulang punggung tim nasional masing-masing negara. Salah satu yang menjadi sorotan yakni dua penjaga gawang, Kosin Hathairattanakol dan Ferry Rotinsulu.

    Keduanya dikenal mempunyai kemampuan dan keunggulan sebagai penakluk predator lawan. Kosin dan Ferry memiliki pengalaman yang cukup bagus di level Asia.

    “Semua pemain sangat penting apalagi untuk Ferry, dia jadi bagian teramat penting di perjalanan Sriwijaya saat ini. Tampil sangat bagus dan tentu saya berharap melawan Chonburi dia sekali lagi bisa bermain dengan baik,” puji pelatih Sriwijaya, Ivan Kolev.

    Ferry sendiri mengaku siap menghadapi serangan Chonburi. Pengalaman bertemu pemain asal Thailand dinilai Ferry menjadi modal yang cukup baginya untuk melawan Chonburi.

    “Kita sama-sama tahu pemain asal Thailand punya karakter bermain cepat, keras dan disiplin tinggi. Terakhir kemarin sewaktu menghadapi Muangthong kami kesulitan untuk menang tapi syukur semua bisa diatasi,” tutur Ferry.

    Ferry menilai Chonburi juga memiliki modal berharga untuk menghadapi Sriwijaya dalam diri Kosin. Pasalnya, kiper 29 tahun itu pernah bermain di Indonesia dengan membela Persib Bandung.

    "Kosin pandai membaca arah bermain pemain dan dia juga punya kemampuan yang baik menahan tendangan penalti,” puji Ferry.

    Sementara pelatih Chonburi, Withaya Laohakul, mengaku sudah mempelajari gaya permainan Sriwijaya. Salah satu pemain yang mendapat perhatian adalah Ferry.

    ”Dia (Ferry) memiliki kemampuan sangat baik untuk menahan tendangan penalti dan inilah yang akan kami hindari,” papar Withaya.

  • Klasmen Sriwijaya FC

    Klasmen Go-Jek Traveloka Liga 1 2017/2018.

    Alamat

    Palembang, Sumatra Selatan

    EMAIL

    atobelitang@gmail.com