• Ingin Dirga - Okto

    Manajemen Sriwijaya FC bakal kembali melayangkan surat ke Satlak Prima soal peminjaman pemain timnas. Namun, pengelola Sriwijaya FC ini, tidak minta semuanya.

    FC Sriwijaya

    Dari empat pemain tergabung dalam training camp (TC) proyeksi SEA Games XXVI Indonesia 2011 mereka hanya minta dua pemain. Yakni midfielder Mahardiga Lasut dan winger Oktovianus Maniani. Sedangkan striker Jajang Mulyana yang tidak terdaftar di AFC dan Gunawan Dwi Cahyo tetap ditinggalkan.

    “Dalam waktu dekat kami akan layangkan surat peminjaman pemain ke Satlak Prima. Semua tergantung dengan instruksi dari pelatih Ivan Venkov Kolev,” kata asisten manajer Sriwijaya FC Jamuluddin, kemarin, (16/5). “Mungkin Mahardirga Lasut dan Oktovianus Maniani dulu,” sambung dia.

    Menurut mantan anggota DPRD Banyuasin ini, keduanya punya kans untuk disertakan ke Thailand menghadapi Chonburi FC pada laga knock out babak 16 besar AFC Cup (25/5) mendatang. “Jelas kami hanya akan bawa pemain sesuai kebutuhan tim,” tukas Jamal sapaan akrabnya.

    Sementara, asisten Pelatih Sriwijaya FC Kas Hartadi mengaku kini pihaknya sangat butuh pemain posisi sebagai penyerang. Sebab, pemain pilihan utama sang kapten Keith Jerome “Kayamba” Gumbs tidak bisa main lantaran akumulasi kartu kuning. Striker lain Korinus Finkrew tidak bisa main lantaran belum legal di AFC dan Rudi Widodo masih perlu adaptasi usai cedera panjang.

    Menurut eks arsitek Sriwijaya FC U-21 dan Sekayu Youth Soccer Academy (SYSA) ini, pilihan utama jatuh pada Okto (sapaan Oktovianus Maniani). Diterangkan dia, pemain asal Papua ini bisa dimainkan pada posisi striker atau second striker. Selain punya speed dan skill di atas rata-rata pengalaman Okto di pentas AFF Cup 2010 lalu juga bisa membantu.

    “Mungkin masalah Okto selama ini hanya soal ego. Ya, dia (Okto, red) memang punya karakter keras. Namun kami sudah sering beri saran dan masukan. Mudah-mudahan saat menghadapi Chonburi nanti dia bisa tahan emosi dan beri kontribusi terhadap tim,” timpal pria asal Solo Jateng ini.

    Masih kata mantan pemain timnas Indonesia era-90 an ini, kontribusi Dirga Lasut buat lini tengah juga sangat dibutuhkan. Sebab, Firman Utina masih belum bisa turun usai sakit beberepa waktu lain. Begitu juga dengan dua pemain asing asal Korea Selatan Kim Yong-Hee dan Lim Jun-Sik yang belum terdaftar di AFC. “Penampilan Dirga cukup bagus pada beberapa laga terakhir. Dirga sedang dalam top peformanya,” pungkas dia.

  • Klasmen Sriwijaya FC

    Klasmen Go-Jek Traveloka Liga 1 2017/2018.

    Alamat

    Palembang, Sumatra Selatan

    EMAIL

    atobelitang@gmail.com