Ivan Kolev Khawatirkan Kelelahan Pemainnya

Ivan Venkov Kolev khawatir.Pelatih asal Bulgaria ini mengkhawatirkan kondisi anak asuhnya menjelang lawatan Sriwijaya FC (SFC) ke markas VB Sport di Male,Maladewa,Rabu (4/5).
FC Sriwijaya


Pemain SFC praktis hanya memperoleh waktu tiga untuk pemulihan stamina setelah menghadapi Song Lam Nghe An (SLNA),26 April lalu.Ini karena padatnya jadwal penerbangan membuat rombongan tim terlambat pulang ke Palembang.Mereka baru bisa tiba dari Vietnam,lima hari lalu. Dalam waktu yang sangat singkat tersebut,Kolev juga dituntut memperbaiki penampilan pasukannya dalam mengantisipasi serangan dan menjaga irama saat melakukan serangan.Eks arsitek timnas Indonesia ini juga harus melatih skema pertandingan untuk menghadapi hadangan VB Sports. ’’Terus terang saya masih khawatir dengan kondisi tim.

Para pemain hanya mendapatkan waktu tiga hari untuk istirahat.Padahal,kami harus melakukan perjalanan panjang yang melelahkan ke Maladewa,besok (hari ini),untuk menghadapi VB Sports,”tutur Kolev. ’’Untuk sampai ke sana,para pemain harus bangun jam lima pagi.Sebab,kami akan berangkat dengan penerbangan pertama,dengan empat kali transit. Diperkirakan,kami sampai di sana jam satu malam pada Selasa (3/5),”lanjutnya. Kekhawatiran Kolev ini pun sangat beralasan.Tentunya,dia tidak ingin anak asuhnya kembali dipermalukan oleh tim yang saat ini menghuni juru kunci Grup F. Untuk itu,tempaan latihan fisik yang diberikannya selama tiga hari terakhir diharapkan dapat meningkatkan stamina pemain,meskipun harus telah melakukan perjalanan panjang.

Kolev yakin tuan rumah akan memanfaatkan kelelahan para pemainnya untuk melakukan tekanan terus-menerus.VB Sports juga akan memperagakan permainan cepat untuk menguras tenaga pemain SFC, sama seperti yang dilakukan SLNA. Apalagi,terakhir VB Sports melakukan pertandingan pada awal pekan lalu,saat mereka kalah 0-3 dari tuan rumah TSW Pegasus.Dengan kondisi ini,anak asuh Bahtiyar Can Vanli secara fisik dan mental lebih siap dibandingkan Laskar Wong Kito, julukan SFC. ’’Seperti saat melawan SLNA kemarin, sebenarnya pemain mau mengeluarkan kemampuan terbaik mereka.

Tapi,semua tidak bisa karena kondisi fisik mereka masih mengalami kelelahan sehingga kami tidak bisa berpikir di lapangan.Mudah-mudahan lawan VB Sports kondisinya akan lebih baik dan bisa menerapkan sepak bola cepat,” tutur Kolev.

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments