• Kejutan Juru Kunci

    VB Sport memang bukan tim unggulan di grup F, AFC Cup musim ini. Buktinya, tim asal Maladewa itu masih bercokol sebagai juru kunci dengan torehan 1 poin dari 4 kali tanding.
    FC Sriwijaya


    Hasil itu, merupakan hasil terburuk di grup F. Jauh dibandingkan rival lainnya, seperti, peringkat tiga, Song Lam Nghe An yang mengoleksi 6 poin. Kemudian tim runner up Sriwijaya FC yang telah mengoleksi 7 poin dan sang capolista yang telah mengoleksi 9 poin.

    Tapi meski demikian, Laskar Wong Kito (julukan Sriwijaya FC) tak mau jumawa. Skuadra Ivan Kolev tetap akan mewaspadai permainan yang bakal diperagakan oleh Ali Umar dkk.

    “VB Sport merupakan tim bagus. Kami tidak melihat dari prestasi mereka saat ini. sebab, semuanya bisa berubah. VB Sport bisa membuat kejutan kepada kami. Seperti, Song Lam Nghe An yang kami kalahkan di sini (Palembang), di kandangnya sendiri kebalikannya, kami harus kalah 0-4,” kata pelatih Sriwijaya FC, Ivan Kolev, kemarin (1/5).

    Kewaspadaan Kolev cukup beralasan. Sebab, pada laga ini, VB Sport tak mau kembali dipecundangi lagi oleh para tamu-tamunya. Maklun, dua laga home lainnya, VB (julukan VB Sport) selalu kalah.

    Yakni, setelah tumbang 1-3 dari Song Lam Nghe An (15/3). Kemudian kembali tunduk di hadapan pendukungnya sendiri, setelah dipecundangi tamunya, TSW Pegasus dengan skor 3-5, Rabu (13/4) lalu.

    Selain tak mau malu ketiga kalinya, kebangkitan VB Sport itu juga untuk memperbaiki rekornya di klasemen sementara yang masih bercokol sebagai juru kunci. Praktis, skuadra Bachtiar Can Vanli berambisi untuk beranjak dari dasar klasemen.

    Motivasi lain adalah, soal modal besar yang dimiliki VB Sport dari Sriwijaya. Ya, satu-satunya poin yang didapat VB Sport adalah saat mampu menahan imbang 1-1 dari Sriwijaya di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring.

    Praktis, sukses menahan seri, VB Sport berambisi untuk mengulang kesuksesannya itu. “Yang penting pemain harus fokus dan mampu bekerja keras demi mendapatkan poin maksimal,” pungkasnya.

  • Klasmen Sriwijaya FC

    Klasmen Go-Jek Traveloka Liga 1 2017/2018.

    Alamat

    Palembang, Sumatra Selatan

    EMAIL

    atobelitang@gmail.com