• Kolev: Saya Sangat Kecewa dengan Kepemimpinan Wasit

    Pelatih Sriwijaya Football Club (SFC), Ivan Kolev, mengungkapkan dua penyebab kekalahan SFC saat menghadapi Chonburi dengan skor 3-0, Rabu (25/5/2011).
    FC Sriwijaya


    Menurut Kolev, SFC dikalahkan wasit dan lemahnya penyelesaian akhir yang dilakukan anak asuhnya, sehingga para pemain sempat mengalami down.

    “Kekalahan dengan skor 0-3 sangat jelek sekali. Saya pribadi menilai itu semua karena keputusan wasit yang sangat berpihak kepada tuan rumah di babak pertama hingga menit ke-25, itu sangat berpengaruh," jelas Kolev, Kamis (26/5).

    Dengan demikian, ambisi Sriwijaya FC untuk memperbaiki rekor penampilan di ajang AFC Cup ternyata tidak berhasil.

    Laskar Wong Kito julukan Sriwijaya FC harus tumbang di tangan Chonburi FC di babak 16 besar AFC Cup dengan skor 0-3 di stadion Chonburi tadi malam.

    Hasil ini jelas sangat mengecewakan karena musim lalu, Ferry Rotinsulu dan kawan-kawan juga gagal ke babak 8 besar setelah disingkirkan oleh wakil Thailand, Thai Port dengan skor 1-3.

    "Saya sangat kecewa sekali terhadap kepemimpinan wasit. Kondisi ini membuat mental para pemain Sriwijaya FC jadi down dan tidak mampu mengembangkan permainan,” ujar Kolev.

    Ia juga menyoroti lemahnya penyelesaian akhir (finishing).

    Pelatih asal Bulgaria ini sangat menyayangkan tiga peluang emas Sriwijaya FC gagal diselesaikan dengan baik.

    Pertama peluang dari striker Budi Sudarsono pada menit ke-5, kedua peluang tendangan bebas Claudiano Alves dos Santos pada menit ke-31 mampu digagalkan oleh kipper Sinthaweechai Hathairattanakool, dan peluang ketiga dari Oktovianus Maniani pada menit ke-60.

    “Jika salah satu peluang tersebut membuahkan gol maka ceritanya akan lain. Tapi itulah sepak bola kami tidak beruntung,” ujar Kolev.

  • Klasmen Sriwijaya FC

    Klasmen Go-Jek Traveloka Liga 1 2017/2018.

    Alamat

    Palembang, Sumatra Selatan

    EMAIL

    atobelitang@gmail.com