• Lini Depan Bermasalah, Pinjam Okto Maniani

    Sriwijaya FC (SFC) bakal menghadapi partai hidup-mati kala menjamu TSW Pegasus,Rabu (11/5). Menang adalah pilihan tunggal Laskar Wong Kitountuk bisa melaju dari Grup F Piala AFC 2011.
    FC Sriwijaya


    Jika sampai imbang atau kalah,klub yang bermarkas di Stadion Gelora Sriwijaya (SGS) Jakabaring ini harus angkat koper dari kompetisi kelas dua Benua Kuning ini. Ivan Venkov Kolev pun akan memaksimalkan seluruh armadanya agar dapat mengamankan kemenangan di kandang. Salah satu upayanya dengan meminjam wingerOktovianus ’Okto’ Maniani,yang sekarang ikut persiapan awal timnas U-23. Sebab,kehadiran pemain asal Papua ini diharapkan dapat menambah daya dobrak Laskar Wong Kito.

    Kecepatan dan daya jelajah yang tinggi yang dimiliki mantan pemain Persitara Jakarta Utara ini sangat dibutuhkan Kolev. Apalagi,ketajaman lini depan SFC yang terus menurun di tiga pertandingan terakhir. ’’Kami telah mengajukan surat peminjaman Okto kepada KOI Pusat karena pertandingan melawan Pegasus nanti sangat penting bagi SFC.Okto dipastikan sudah bisa dimainkan dan telah terlepas dari hukuman kartu merah yang diterimanya,” kata Wakil Manajer SFC Jamaluddin.

    Sebagai gantinya,SFC akan melepas Mahadirga Lasut yang sebelumnya dipinjam saat menghadapi VB Sports.SFC menuju laga ini selain meminjam Okto untuk mempertajam serangan,lini belakangnya juga akan bertambah kuat. Defender asal Kamerun Thierry Gathuessi yang sudah terlepas dari sanksi akumulasi kartu kuning.Ini artinya SFC bisa menurunkan seluruh pemain inti di lini belakang bersama pemain lain,seperti Claudiano Alves,M Ridwan,Supardi.

    “Saya yakin kami akan tampil lebih baik saat menghadapi Pegasus nanti.Hampir seluruh pemain inti bisa dimainkan kecuali Firman Utina.Dengan begitu,kami dapat menutup pertandingan terakhir di fase grup dengan baik,sekaligus memberikan tontonan menarik kepada para pendukung SFC di Jakabaring,”lanjut Jamaluddin. Laskar Wong Kitoada di posisi tiga Grup F,mereka di bawah Pegasus dan Song Lam Nghe An (SLNA).SFC tertinggal dua angka dari dua klub itu.

    Jika masih ingin meneruskan sasaran memburu semifinal Piala AFC musim ini,tambahan tiga poin hukumnya wajib. Jika menang,anak asuh Kolev mengoleksi 10 poin.Mungkin akan finis pada posisi runner-up,tentu semua tergantung laga antara SLNA yang menjamu VB Sports pada hari yang sama.

  • Klasmen Sriwijaya FC

    Klasmen Go-Jek Traveloka Liga 1 2017/2018.

    Alamat

    Palembang, Sumatra Selatan

    EMAIL

    atobelitang@gmail.com