• MENANG, SRIWIJAYA!

    Sriwijaya FC (SFC) harus menyingkirkan dulu target masuk ke semifinal yang mereka canangkan jelang Piala AFC 2011. Sekarang saatnya mereka fokus memburu kemenangan di markas VB Sports.
    FC Sriwijaya


    Peluang melaju klub berjuluk Laskar Wong Kitodari Grup F kini tipis,meski SFC berstatus runner-up.Selisih poin tipis hanya satu dari Song Lam Nghe An (SLNA) yang berada di bawahnya adalah indikasinya.

    Pada laga di Rasmee Dhandu Stadium, kandang VB,SFC harus berjuang meraih poin maksimal.Sebab,angka penuh akan memudahkan perjuangan mereka pada laga terakhir kala menjamu TSW Pegasus. Tentunya untuk dapat melaju ke babak 16 besar. Menuju Maladewa,selain terancam oleh kelelahan karena jauhnya jarak dari Palembang,SFC harus belajar dari sejumlah catatan negatif mereka.Pelajaran berharga itu adalah kekalahan dari SLNA sebelum laga ini plus hasil imbang saat VB menahan SFC di Jakabaring,awal Maret lalu. Kewaspadaan serta perhitungan matang diungkapkan Ivan Venkov Kolev.Pelatih berpaspor Bulgaria ini juga mengatakan amunisinya lebih siap dan komplet dibandingkan saat menjamu VB di Palembang.

    Tapi,eks arsitek tim nasional Indonesia ini tetap ingin anak asuhnya bermain lebih disiplin. ”Saat itu,kami ada delapan pemain yang cedera dan tiga lainnya dipanggil timnas U- 23 untuk laga Pra-Olimpiade.Otomatis, kami tidak bisa memainkan permainan sepak bola bagus dan hasilnya terpaksa berbagi poin.Sekarang masalah itu tidak ada,” kata Kolev. Laskar Wong Kito kini datang dengan kekuatan jauh lebih lengkap.Claudiano Alves dos Santos,M Ridwan,dan Mahadirga Lasut sudah fit 100%.Meski winger lincah Oktovianus ’Okto’ Maniani,Thierry Gathuessi,serta Firman Utina masih absen, Kolev tak terlalu pusing. Posisi tiga nama itu sudah dipersiapkan suksesornya.Untuk Gathuessi,Bobby Satria jadi pilihan penggantinya.Di tengah,Rendy Siregar dan Ade Suhendra mengisi pos Okto serta Utina.

    Untuk lini depan,SFC juga punya banyak pilihan setelah Rudi Widodo pulih dari cedera. Komposisi pemain inti SFC saat dijamu jawara Dhivehi League (Liga Maladewa) 2010 ini juga tak jauh berbeda dari laga sebelumnya.Mungkin yang jadi masalah Kolev adalah pengaruh lelah akibat perjalanan yang cukup lama.Terlebih waktu Keith Jerome ’Kayamba’ Gumbs dkk mencoba lapangan dan latihan terakhir jelang laga ini terbatas. ”Sesampainya di sana,kami tidak lagi memiliki waktu untuk melatih pola serangan,pertahanan,dan skema pertandingan.Untuk itu waktu satu hari sebelum pertandingan akan kami gunakan buat melakukan latihan ringan saja.

    Tujuannya agar stamina pemain kembali bugar dan siap bertanding,”cetus Kolev. Tuan rumah yang merupakan juru kunci poolini meladeni ancaman SFC yang siap mencuri angka penuh.Target mereka pun jelas,tak ingin malu di depan pendukungnya.Pelatih VB Bahtiar Can Vanli mengungkapkan sejumlah antisipasi sudah disiapkannya untuk Ali Ashfaq dkk. ”Saya sudah mempelajari pola permainan SFC dalam dua laga terakhir melawan SLNA.Pada pertemuan pertama lalu,kami juga berhasil menahan imbang mereka di kandangnya sehingga saya sangat optimistis kali ini dapat meraih kemenangan,” tandas Vanli,pelatih asal Turki.

  • Klasmen Sriwijaya FC

    Klasmen Go-Jek Traveloka Liga 1 2017/2018.

    Alamat

    Palembang, Sumatra Selatan

    EMAIL

    atobelitang@gmail.com