Oktovianus Maniani Dibutuhkan Sriwijaya FC

Sriwijaya FC akan diperkuat pemainnya yang sedang menjalani training center SEA Games 2011 saat melakoni fase 16 besar AFC Cup melawan Chonburi FC di Thailand, 25 Mei mendatang.
FC Sriwijaya


Maklum saja, selaku wakil Indonesia bersama dengan Persipura, Sriwijaya FC diberikan keleluasaan untuk memanfaatkan tenaga punggawanya yang tergabung dalam Timnas U-23.

Adalah Oktovianus Maniani yang sangat dibutuhkan tenaganya oleh "Laskar Wong Kito".

"Sriwijaya FC sangat membutuhkan Okto, sehingga kami mengajukan permohonan ke BTN untuk meminjamnya kembali," kata direktur teknik PT Sriwijaya Optimis Mandiri Hendri Zainuddin di Palembang, Sabtu.

Sebelumnya manajemen klub telah melakukan langkah serupa untuk laga kontra TSW Pegasus di Palembang, 11/5.

"Okto sudah sempat datang ke Palembang untuk memperkuat tim melawan Pegasus. Tapi, pada malam hari sebelum laga, AFC merilis kabar bahwa Okto mendapat akumulasi kartu kuning, sehingga tidak bisa diturunkan," kata dia.

Selain Oktovianus, manajemen SFC juga meminjam pemain lainnya (Mahardirga Lasut, Jajang Maulana, dan Gunawan Dwi Cahyo) yang juga tergabung dalam training center SEA Games.

"Mahardirga Lasut baru bergabung dengan Timnas U-23 seusai laga lawan Pegasus, karena dia memperkuat tim pada beberapa laga sebelumnya di AFC Cup. Sementara Jajang Maulana dan Gunawan telah bergabung lebih dahulu di training center Batujajar," ujar dia.

Dia melanjutkan, seluruh pemain SFC yang tergabung dalam Timnas U-23 itu, saat ini sedang menjalani pemusatan latihan bimbingan mental dari Kopassus di Batujajar, Jawa Barat.

"Usai laga melawan Pegasus pada 11 Mei lalu, mereka (pemain timnas, red) langsung bergabung dengan timnas. Mereka akan segera kembali bergabung dengan tim untuk persiapan pertandingan melawan Chonburi," ujar dia.

Sriwijaya FC adalah tim yang mewakili Indonesia berlaga di ajang AFC Cup bersama Persipura Jayapura, sehingga tetap diizinkan untuk meminjam pemainnya yang tergabung dalam pemusatan latihan.

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments