• Pelatih Sriwijaya FC Yakin Lolos Babak 16 Besar

    Pelatih Sriwijaya FC, Ivan Kolev, yakin Sriwijaya FC tetap memiliki peluang besar untuk meraih tiket babak 16 besar Asian Football Confederation (AFC) Cup lebih awal dari tim-tim lain di Grup F.
    FC Sriwijaya


    Namun, meski VB Sport Maladewa yang akan dihadapi pada Rabu (4/5/2011), adalah lawan yang ringan, lawatan ke Maladewa juga sangat berat lantaran akan melalui perjalanan panjang.

    "Kami tidak boleh meremehkan lawan, tetapi bukan berarti kami takut kalah. Artinya, target 3 poin akan kita capai di Maladewa," jelas Kolev.

    Menurut dia, SFC memiliki peluang besar untuk lolos karena TSW Pegasus akan menjamu lawan kuat Song Lam Nghe An yang baru saja mengalahkan SFC dengan skor 4-0, pada Selasa (26/4/2011).

    Song yang mengantongi nilai 6 akan ngotot menghadapi Pegasus agar mendapatkan peluang lolos lantaran mereka akan menjamu VB Sport di laga terakhir.

    Sementara SFC akan menjamu Pegasus pada laga terakhir. "Lawan Pegasus adalah penentuannya," jelas Kolev.

    Away terakhir Sriwijaya FC di babak 32 besar AFC Cup grup F, ke Maladewa ini tanpa kehadiran Oktovianus Maniani. Kekalahan Sriwijaya FC dari atas tuan rumah Song Lam Nghe An, pada Selasa (26/4/2011), harus dibayar mahal.

    "Okto absen karena kartu merah yang dia terima. Otomatis dia absen lawan VB Sport," kata Wakil Manajer Jamaludin.

    Menurut Jamal, justru sebuah kerugian bagi Sriwijaya FC karena tidak bisa menggunakan tenaga Okto, mengingat pemain asal Papua ini selalu diandalkan dalam setiap laga Laskar Wong Kito.

    "Meski demikian kami tetap optimis bisa meraih kemenangan di kandang VB Sport dan memastikan diri lolos ke babak 16 besar AFC Cup dari grup F. Mudah-mudahan kami bisa mewujudkan misi tersebut,” harapnya.

    Rombongan berangkat ke Male Senin (2/5/2011), dengan menggunakan pesawat Srilangka Airlines. Untuk sampai ke Maladewa, para pemain akan transit sebanyak tiga kali. Transit pertama di Jakarta, sedangkan transit kedua di Singapura, dan ketiga di Colombo, ibukota Srilangka.

  • Klasmen Sriwijaya FC

    Klasmen Go-Jek Traveloka Liga 1 2017/2018.

    Alamat

    Palembang, Sumatra Selatan

    EMAIL

    atobelitang@gmail.com