• Pemain Asing Sriwijaya FC Ramai-Ramai Pulang Kampung

    Libur sepekan sebelum laga melawan Chonburi FC pada babak 16 besar AFC Cup di Thailand, 25 Mei nanti, tidak disia-siakan oleh punggawa Sriwijaya FC.
    FC Sriwijaya


    Pelatih dan pemain asing Sriwijaya FC memilih pulang kampung untuk memanfaatkan libur dari manajemen klub itu.

    Pelatih Sriwijaya FC Ivan Kolev yang dihubungi dari Palembang, Jumat (13/5), mengatakan tim diberikan libur relatif lama, yakni terhitung 12-17 Mei 2011, sehingga memungkinkan untuk pulang kampung bagi pemain berkewarganegaraan asing.

    "Usai laga melawan TSW Pegasus para pemain langsung mendapatkan libur. Pada tanggal 17 Mei, mereka sudah harus berkumpul di Palembang karena pada keesokkan harinya langsung akan digelar latihan," kata dia.

    Dia menambahkan, saat itu semua klub yang berlaga pada kompetisi Liga Super Indonesia sudah diliburkan sejak awal Mei lalu dan akan mulai berlaga kembali pada 29 Mei mendatang.

    Namun, dia melanjutkan, karena SFC merupakan klub yang mewakili Indonesia pada AFC Cup bersama Persipura, maka hanya memiliki waktu sepekan untuk rehat dari pertandingan mengingat laga terakhir digelar pada 11 Mei 2011.

    "Meskipun singkat tapi setidaknya dapat dimanfaatkan untuk berjumpa dan berkumpul dengan keluarga. Hal ini bisa menjadi suntikan motivasi bagi para pemain," kata pelatih asal Bulgaria itu.

    Kolev pun tak mau ketinggalan memanfaatkan libur itu dengan berlibur ke kampung halamannya, Sofia, Bulgaria.

    "Saya kembali ke Bulgaria bersama Vasile Kardinov Pedrov (asisten pelatih SFC). Liburan ini merupakan rehat pertamanya sejak mengarsiteki SFC pada musim ini," ujar dia.

    Menurut dia, jadwal kompetisi yang padat membuatnya tidak dapat leluasa untuk pulang ke Bulgaria.

    "Tidak sempat untuk libur karena jadwal kompetisi sangat padat sekali. Bahkan saat merayakan Natal pun, saya tidak sempat utuk pulang ke kampung halaman. SFC tidak hanya bermain pada liga domestik, tapi juga ikut AFC Cup," ujar dia.

    Dia menginformasikan, untuk pemain asing lainnya seperti kapten Keith Kayamba Gumbs memilih pulang ke kampung halaman istrinya yakni Australia. Kemudian, Diano Laves kembali ke Brasil, Thiery Ghatuessy ke Perancis, Kim Jung Heed dan Lim Jun Sik kembali ke Korea Selatan.

  • Klasmen Sriwijaya FC

    Klasmen Go-Jek Traveloka Liga 1 2017/2018.

    Alamat

    Palembang, Sumatra Selatan

    EMAIL

    atobelitang@gmail.com