Pressing sang Hiu

Sriwijaya FC tak mau tumbang saat hadapi Chonburi, pada babak enam belas besar AFC Cup, Rabu (25/5). Tim berjuluk Laskar Wong Kito itu bakal mati-matian guna memuluskan target tembus semifinal pada turnamen kasta kedua di Asia tersebut.
FC Sriwijaya


Nah, untuk memaksimalkan target, tim juara double winner 2007 itu bakal pressing ketat Sang Hiu (Julukan Chonburi). Dan tidak memberikan ruang terhadap juara grup H itu.

“Sesuai intruksi pelatih Ivan Kolev, hari ini (kemarin, red) kami fokus pada pressing. Seperti lima lawan lima dan beberapa materi lainnya. Soal alasan pemberian materi ini, saya kurang tahu. Saya hanya menjalankan tugas apa yang diperintahkannya,” kata asisten pelatih Sriwijaya FC, Kas Hartadi, kemarin (20/5).

Masuk akal, bila coach Ivan Kolev mengintruksikan anak asuhnya untuk lebih maksimal soal pressing. Sebab, hal itu dinilai moncer saat Laskar Sriwijaya menjalani laga away.

Seperti, saat hadapi Arema Malang pada laga Community Shield. Sriwijaya sukses menjadi juara lantaran, tak memberikan gerak kepada Singo Edan pada ajang pembuka Indonesia Super League itu.

Begitu juga saat menang 2-1 atas TSW Pegasus. Meski terbilang tim kuat dan sulit ditumbangkan, Sriwijaya sukses mengawali debut awanya pada babak penyisihan grup F. Ini juga tak luput dari strategi Ivan Kolev yang mengintruksikan anak asuhnya tek memberikan ruang gerak kepada tim asal Hong Kong itu.

Nah, hadapi Chonburi, mantan arsitek Persija Jakarta itu berharap begitu. Sebab, bila Ponaryo Astaman dkk memberikan ruang kepada Sang Hiu maka petaka akan datang bagi Sriwijaya.

Sebab, Chonburi sendiri dihuni pemain-pemain yang mempunyai skill individu tinggi. Ini dibuktikan, Chonburi dihuni sedikitnya 6 pemain Timnas Thailand. Bukan hanya itu, skuadra Wittaya Hloagune itu juga terkenal dengan permainan cepat dan shooting mematikan. Otomatis, bila mendapat celah, bukan tidak mungkin Chonburi bakal menciptakan gol. “Mudah-mudahan, pemain bisa memaksimalkan permainan,” pungkasnya.

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments