Rendi - Thierry Bermasalah

Kekalahan Sriwijaya FC atas Chonburi Thailand di babak 16 besar AFC Cup menyisakan masalah. Ya, Laskar Wong Kito (julukan Sriwijaya FC) terancam kehilangan Rendi Siregar dan Thierry Gathuessi. Kedua pemain Sriwijaya ini mengalami gangguan kesehatan paskapertandingan kemarin.

FC Sriwijaya


“Thierry sempat merasakan sakit di rusuk kiri akibat benturan dengan pemain Chonburi sedangkan Rendi Siregar mengalami masalah pembengkakan di jari kaki. Beruntung kedua pemain ini tidak mengalami cedera serius setelah mendapatkan treatment dari fisioterapis usai pertandingan,” ujar Encu Wijaya fisioterapis Sriwijaya FC kemarin.

Bukan hanya Thierry dan Rendi yang mengalami cedera ringan, bek Sriwijaya FC, Achmad Jufriyanto juga sempat mengalami sakit usai pertandingan. Mantan pemain Arema Malang ini memilih langsung ke kamar usai pertandingan. “Saya hanya sedikit tidak enak badan usai pertandingan. Tapi sekarang tidak apa-apa,” ujar Achmad Jufriyanto kemarin. Sriwijaya FC sendiri baru tiba di Palembang kemarin sore sekitar pukul 16.00 WIB. Seluruh pemain pulang ke Palembang hanya Oktovianus Maniani dan Achmad Jufriyanto yang tidak pulang bersama ke Palembang. Kedua pemain ini ada urusan keluarga. Untuk Jufriyanto minta izin untuk melihat kondisi anaknya yang baru lahir begitu juga dengan Okto ada sedikit urusan keluarga di Jakarta. “Besok (hari ini red) Okto dan Jufriyanto sudah bergabung untuk jalani latihan bersama rekan-rekannya di Jakabaring. Para pemain Sriwijaya FC harus jalani latihan sore besok karena pertandingan menghadapi Persija Jakarta tinggal dua hari lagi (29/5). Praktis persiapan yang dilakukan sangat singkat,” lontar asisten pelatih Sriwijaya FC, Kas Hartadi kemarin.

Sementara itu pelatih Sriwijaya FC, Ivan Kolev harus mempersiapkan diri saat jamu Persija. “Menghadapi Persija sangat penting dan kami harus memaksimalkan laga kandang kali ini dengan meraih kemenangan. Memang laga ini penuh emosional bagi tim Sriwijaya karena harus bertemu dengan pelatih Persija, Rahmad Darmawan. Tapi kami tetap tidak larut dalam situasi emosional dan tetap harus menang di kandang sendiri,” pungkas Kolev.

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments