Sriwijaya FC Minus Kayamba Gumbs Hadapi Chonburi

Laga berat akan dilakoni Sriwijaya FC pada abak 16 besar AFC Cup melawan Chonburi FC di Thailand, 24 Mei nanti.
FC Sriwijaya


Selain karena awan adalah tim yang kuat asal Thailand, laga itu menjadi sulit karena dipastikan tampil tanpa sang kapten Keith Kayamba Gumbs yang terkena hukuman akumulasi kartu kuning.

"Kayamba telah mendapatkan dua kartu kuning selama memperkuat tim di ajang AFC. Sehingga pada laga nanti dipastikan tidak dapat memperkuat tim," kata Direktur Teknik PT Sriwijaya Optimis Mandiri Hendri Zainuddin di Palembang, Kamis (12/5).

Dia menjelaskan, Kayamba mendapatkan kartu kuning pertama pada laga melawan Song Lam Nghe An (Vietnam), 13 April lalu, dan kartu kuning kedua pada pertandingan menghadapi TSW Pegasus (Hongkong), 11 Mei 2011.

"Sementara ini baru Kayamba yang dipastikan tidak dapat tampil. Sedangkan, pemain lain yang masih dibekap cedera akan dilihat kondisi terakhirnya," ujar dia.

Pelatih Sriwijaya FC Ivan Kolev tak membantah kondisi itu akan mempengaruhi kekuataan tim.

"Memang Kayamba adalah salah satu pemain andalan kami. Tanpa kehadirannya akan cukup merepotkan. Tapi, saya tetap optimistis dengan kekuatan yang ada," kata Kolev.

Kehilangan Kayamba menjadi kerugian bagi "Laskar Wong Kito". Mantan pemain Hull City (Liga Inggris) itu adalah pemain adalan di lini depan.

Pada ajang Superliga Indonesia, Kayamba telah membukukan tujuh gol, sedangkan pada ajang AFC Cup ia mencetak empat gol.

"Beberapa pemain depan masih dapat dioptimalkan untuk mengatasi kondisi ini. Meskipun sulit, tapi kami tetap mematok target lolos ke semi-final," ujar pelatih asal Bulgaria ini.

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments