• Sriwijaya FC Optimistis Melaju ke 16 Besar

    Manajemen Sriwijaya FC (SFC) yakin Laskar Wong Kito bisa mengikuti jejak wakil Indonesia lain,yakni Persipura Jayapura, di Piala AFC 2011.
    FC Sriwijaya


    Ya,Persipura yang gabung di Grup H telah lebih dulu memastikan lolos dari fase penyisihan. Keyakinan untuk SFC sangat beralasan. Sebab, laga terakhir Keith Jerome ’Kayamba’ Gumbs dkk dilakukan di markas mereka,Stadion Gelora Sriwijaya (SGS) Jakabaring.Pada laga besok ini, tentu semangat tarung anak asuh Ivan Kolev meninggi. ”Kami diuntungkan karena pertandingan terakhir akan dilaksanakan di kandang.Dengan demikian,misi untuk memperoleh tiga poin akan terasa lebih mudah.

    Hanya,kami tetap waspada karena TSW Pegasus merupakan tim yang kuat,” kata Manajer SFC Hendri Zainuddin. Hendri pantas untuk yakin,apalagi di pertandingan sebelumnya SFC berhasil mengalahkan Pegasus di kandang lawan. Pada laga pertengahan Maret lalu,SFC menang 2-1.Dua gol Laskar Wong Kito dicetak oleh Kayamba dan Claudiano Alves dos Santos. Modal hasil positif tersebut diharapkan kembali diperlihatkan oleh Kayamba dkk.

    Sebab,setidaknya SFC telah memiliki gambaran bagaimana pola permainan, materi pemain,dan karakter yang dimiliki Pegasus.Meski begitu,Hendri tetap tidak ingin para pemain SFC tak menganggap remeh lawan. ”Kesuksesan mengalahkan Pegasus di Hong Kong,jadi catatan penting bagi kami.Tapi,kami juga harus mewaspadai semangat mereka.Sebab,Pegasus pastinya akan bermain habis-habisan demi memperoleh tiket 16 besar.

    Apalagi,saat ini ada tiga tim di Grup F yang memiliki peluang sama untuk,”ujarnya. Laskar Wong Kito memiliki catatan positif jika bermain di kandang.Tercatat, musim ini SFC hanya kalah satu kali,yakni saat menghadapi Al Ain di play-off Liga Champion Asia (LCA).Tren positif ini akan tetap dipertahankan.

    Jika SFC berhasil menaklukkan Pegasus,artinya Indonesia akan memiliki dua wakil untuk bertarung di knock-out pertama Piala AFC 2011. ”Kami hanya membutuhkan satu kemenangan lagi dan itu wajib diraih. Karena setelah lolos ke babak 16 besar, kami bisa mendaftarkan kembali pemain baru,”ungkap Hendri.

  • Klasmen Sriwijaya FC

    Klasmen Go-Jek Traveloka Liga 1 2017/2018.

    Alamat

    Palembang, Sumatra Selatan

    EMAIL

    atobelitang@gmail.com