Tambah Jam Terbang

Rendi Siregar sangat beruntung bisa merkuat Sriwijaya FC musim ini. Pasalnya mantan pemain PSM Makassar ini mendapatkan pengalaman internasional berlaga pada pentas AFC Cup. Tak heran jika pemain kelahiran Jakarta 14 September 1986 ini bersungguh-sungguh setiap menyongsong laga AFC Cup.
FC Sriwijaya


“Bermain di laga internasional merupakan pengalaman baru bagi saya. Sebelumnya saya pernah berlaga di laga internasaional saat memperkuat Indonesia pada SEA Games 2009 di Laos itu masih dalam kategori junior karena di bawah usia 23 tahun. Tapi di AFC Cup merupakan laga internasional yang sangat berarti selain menambah jam terbang saya juga tahu bagaimana bermain dengan tim-tim luar Indonesia,” kata Rendi Siregar kepada wartawan Koran ini.

Sejak bergabung dengan Laskar Wong Kito (sebutan Sriwijaya FC) pada tahun 2010 lalu, Rendi sudah empat kali berlaga di laga internasional. Dua kali memperkuat playoff Liga Champion Asia (LCA) menghadapi Muanthong United dari Thailand dan Al Ain dari Uni Emirates Arab (UEA). Sedangkan di AFC Cup sudah dua kali tampil yakni saat menghadapi VB Sport dari Maladewa dan TWS Pegasus dari Hong Kong. Namun sayang dari empat kali tampil, mantan pemain Persija Jakarta ini sudah mengantogi dua kartu kuning praktis harus absen pada satu laga yakni saat jamu Song Lam Nghe An tanggal 13 April lalu.

‘‘Saya sudah satu kali absen karena mendapatkan akumulasi kartu kuning. Sebenarnya sangat ingin stabil dan terus dimainkan. Tapi ngak apalah yang penting ini menjadi pengalaman yang beharga dan kedepan saya akan bermain maksimal dan menghindari hukuman kartu kuning,” ingat Rendi sambil tersenyum.

Setiap jelang pertandingan pemuda berambut kriwil ini tidak lupa menelpon keluarga terutama sang kekasih tercinta yang tinggal di Bandung. “Itu pasti. Setiap mau bertanding saya harus menelepon keluarga terutama kedua orang tua yang ada di Jakarta dan pacar saya di Bandung untuk minta doa dan dukungan supaya lancar dalam bertanding. Spirit ini saya lakukan sejak supaya bermain lebih tenang dan tidak ada masalah,” lanjutnya.

“Saya pribadi berharap Sriwijaya FC bisa mengalahkan VB Sport nanti. Itu merupakan tiket lolos ke 16 besar. Tapi untuk menang tidak mudah bagi Sriwijaya FC dibutuhkan perjuangan dengan disiplin tinggi dan penuh konsentrasi. Mudah-mudahan para pemain Sriwijaya FC bisa bermain dengan tenang dan meraih poin penuh,” harap Rendi.

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments