Target, Tetap Semifinal

Beban dipundak pasukan Sriwijaya FC bakal teramat berat. Bagaimana tidak mereka tetap dituntut untuk lolos babak 16 besar hingga semifinal AFC Cup 2011. Manajemen tak mau tahu soal hasil yang ditorehkan Sriwijaya FC akhir-akhir ini. Terlebih pada kompetisi Indternasional AFC Cup. Oleh karena itu, manajemen tetap mematok target masuk empat besar pada kompetisi kasta kedua tingkat Asia itu. “Target tidak berubah. Meski sangat berat, kami tetap mengejar lolos semifinal pada laga AFC Cup. Kami masih ada peluang untuk meraih itu,” kata Direktur Teknik dan SDM, PT Sriwijaya Optimis Mandiri (PT SOM), Hendri Zainuddin kemarin ,(6/5).

FC Sriwijaya


Optimisme Hendri sendiri cukup beralasan. Mengingat, Laskar Wong Kito (julukan Sriwijaya FC) masih mempunyai satu kesempatan lagi untuk memastikan lolos 16 besar. Yakni, saat menjamu TSW Pegasus.

Bila sukses memenangkan tim asal Hongkong itu, maka Sriwijaya berhak mengambil satu tiket 16 besar. Sebab, meski masih bercokol diperingkat ketiga, Sriwijaya telah mengoleksi 7 poin. Sementara, dua tim diatasnya mengoleksi 9 poin. Baik Song Lam Nghe An (Vietnam) atau TSW Pegasus.

Nah, bila sukses dilaga terakhir, Sriwijaya bakal memetik poin 10. Tapi, hasil itu belum bisa memastikan menjadi juara grup. Sebab, tim lain Song Lam Nghe An yang saat ini menjadi pemuncak klasemen dalam hari yang sama akan menjamu VB Sport (Maladewa) yang notabenya sebagai juru kunci klasemen sementara.

Bila Song Lam menang, maka berhak menjadi juara grup. Dan Sriwijaya bakal menjadi runner up. Serta dibabak 16 besar akan bermain dilaga away melawan juara grup yang belum ditentukan. Sebab, itu sudah menjadi peraturan yang berlaku. Tim juara grup akan menjadi tuan rumah.

“Terpenting, saat ini kami fokus untuk lolos pada babak 16 besar dulu. Selanjutnya apakah menjadi juara grup atau runner up tidak menjadi masalah,” imbuh anggota DPRD Banyuasin itu.

Sebelumnya, patok semifinal Sriwijaya FC sempat goyah. Ini menyusul hasil jeblok yang ditorehkan skuadra Ivan Kolev. Yakni, tumbang dalam dua laga beruntun. Yakni sebelumnya digunduli Song Lam Nghe An dengan skor telak 0-4, (26/4). Kemudian kembali tunduk dari tim juru kunci dan notabenya jauh dibawah Sriwijaya, VB Sport (Maladewa), dengan skor 0-2, (4/5) lalu.

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments