• Thierry - Arif Sudah Gabung

    KOMPOSISI Sriwijaya FC mulai komplit. Ini setelah, dua pemain yang terlambat gabung yakni Thierry Gathuessi dan Arif Suyono sudah mulai menjalani latihan bersama pemain lainnya. “Hari ini (kemarin red) Arif dan Thierry sudah mulai latihan. Mereka datang kemarin dan baru bisa menjalani latihan hari ini (Kemarin),” kata asisten pelatih Sriwijaya FC, Kas Hartadi, kemarin (20/5).
    FC Sriwijaya


    Tapi, meski terlambat datang, Kas Hartadi menilai kondisi anak asuhnya itu tak mengalami penurunan. “Mereka tetap bisa menjalani latihan seperti biasanya. Dan tak ada masalah soal kondisi fisik. Mereka bilang (Arif dan Thierry) tetap menjalani latihan meski libur,” lanjut mantan arsitek Sriwijaya FC U-21 itu.

    Bergabungnya Arif dan Thierry jelas menjadi angin segar bagi Sriwijaya FC. Sebab, tim juara double winner 2007 itu bisa memaksimalkan latihan jelang hadapi Chonburi pada babak enam belas besar AFC Cup.

    Terlebih, Laskar Wong Kito (julukan Sriwijaya FC) sangat butuh tenaga keduanya. Otomatis, Thierry dan Arif diwajibkan menjalani persiapan dan latihan yang maksimal. Kans Thierry dan Arif Suyono sendiri terbuka lebar untuk turun pada laga krusial nanti. Ya, Thierry sendiri merupakan benteng kokoh yang dipunyai Sriwijaya saat ini. Dengan kualitas skill di atas rata-rata, membuat Thierry tak tergantikan dilini pertahanan bersama defender asing lainnya Claudiano Alves Do Santos.

    Begitu juga dengan Arif Suyono. Meski sering dibangku cadangan, kans untuk turun terbuka lebar untuk pemain berjersey 14 itu. Ini menyusul, Oktovianus Maniani yang sering diplot sebagai starter masih menjalani training center Timnas. Otomatis, Oktovianus Maniani kurang soal persiapan. “Kalau Okto dan Dirga Lasut belum bergabung. Sebab, masih menjalani TC di Timnas. Kemungkinan, mereka akan langsung bergabung saat kami berangkat ke Thailand,” tambahnya.

    Sementara, manajemen berharap seluruh pemain bisa displin jelang hadapi Chonburi, (25/5) nanti. “Apalagi, kami tinggal beberapa hari lagi sudah bertanding. Sehingga, harus konsentrasi penuh agar bisa mendapat hasil maksimal,” harap Direktur Teknik dan SDM, PT Sriwijaya Optimis Mandiri (PT SOM), Hendri Zainuddin.
  • Klasmen Sriwijaya FC

    Klasmen Go-Jek Traveloka Liga 1 2017/2018.

    Alamat

    Palembang, Sumatra Selatan

    EMAIL

    atobelitang@gmail.com