Belum Tentukan Pola Paten

Target menang diusung Sriwijaya FC saat menjalani tur Jepara, melawan Persijap Jepara, (11/6) nanti. Pelatih Sriwijaya FC, Ivan Kolev sudah mengasah beberapa pola permainan jitu.

FC Sriwijaya


Seperti, mempersiapkan pola permainan dengan memakai gaya permainan long passing. Serta memakai gaya permainan cepat satu-dua yang lebih mengandalkan kerja sama tim. ”Beberapa pola sudah kami siapkan untuk hadapi Persijap. Tapi, kami masih akan melihat kondisi terakhir. Bisa pakai longpassing bisa juga memakai permainan cepat,” ungkap Ivan Kolev.

Menurut mantan arsitek Mitra Kukar itu, belum adanya kepastian itu lantaran dirinya masih akan melihat kondisi lapangan dan gaya permainan tim yang bakal dihadapi. ”Kalau lapangannya jelek seperti di Persiba, bisa jadi kami memakai long passing. Bila bagus, seperti di Palembang maka kami akan mencari pola lain,” lanjutnya.

Ya, saat hadapi Persiba Balikpapan, (5/6) lalu, Sriwijaya memakai gaya permainan umpan-umpan panjang. Strategi itu terbilang sukses. Sebab, tim juara double winner 2007 itu mampu membungkam Beruang Madu (julukan Persiba) dengan skor 1-0 (0-0). Lewat tandukan Thierry Gathuessi pada menit ke-89.

Tapi, bila kondisi lapangan Stadion Bumi Kartini yang bakal menjadi tempat pertandingan bagus, maka Laskar Sriwijaya bakal memakai pola permainan cepat. Dengan mengandalkan umpan-umpan pendek.

Pasalnya, pola permainan cepat itu merupakan ciri khas Laskar Wong Kito (julukan Sriwijaya FC) selama ini. Dengan ditopang dengan sprint dan serangan dari sektor sayap. ”Kami lebih suka memakai permaina cepat dan sentuhan-sentuhan pendek. Sebab, sudah terbiasa dengan pola itu. Mudah-mudahan tidak ada kendala soal lapangan,” pungkas mantan arsitek Timnas Indonesia itu.

Sumber: sumeks.co.id

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments