Cukup Small Game

Para punggawa Sriwijaya FC tak bisa santai jelang hadapi Persijap Jepara di Stadion Gelora Bumi Kartini (11/6) nanti. Setiba di Semarang, Ferry Rotinsulu dkk langsung mendapatkan serangkaian menu latihan demi memaksimalkan tingkat persiapan.Lantaran kondisi para pemain sedang dirundung keletihan maka head coach Sriwijaya FC Ivan Venkov Kolev tidak mau terlalu memaksa. Dia lebih memilih untuk memberikan latihan ringan pada anak buahnya. Seperti mengasah kolektivitas permainan satu dua sentuhan yang dikemas dalam sebuah small game.
FC Sriwijaya


“Anak-anak sepertinya masih terlalu lelah. Karena itu kami belum bisa beri materi fisik atau tenik untuk latihan sore ini,” katanya kepada Sumatera Ekspres kemarin, (7/6). “Kami latihan di Stadion Citarum Semarang kebetulan tidak jauh dari tempat kami menginap Hotel Quest Semarang,” sambung pria berambut putih tersebut.

Lebih lanjut kata pelatih asing yang mahir bicara bahasa Indonesia tersebut, pemain dibagi dalam dua kelompok. Para pemain yang main full time lawan Persiba Balikpapan (5/6) lalu tetap melakukan small game, namun durasinya sebentar. Mereka lebih banyak melakukan jogging.

“Anak-anak main 4 lawan 4 pemain. Untuk pemain yang turun full time lawan Persiba hanya jogging 10 menit lalu ikut small games sebentar,” jelas eks pelatih Persipura dan Persija Jakarta tersebut.

‘’Latihan normal seperti ini, ini sama seperti sebelum menghadapi pertandingan sebelumnya. Sriwijaya harus bisa maksimal untuk dapat poin maksimal main away. Konsentrasi saat ini tentu untuk persiapan lawan Persijap,” sambung dia.

Karena itu, pihaknya tidak mau menyianyiakan kesempatan untuk berlatih dengan maksimal. “Mungkin besok (hari ini, red) anak-anak sudah harus menerima menu latihan teknik dan strategi,” tambah dia. “Seperti apa stratagi yang bakal saya gunakan masih rahasia,” pungkas dia.

Sementara itu, winger Sriwijaya FC Rendy Siregar menambahkan jika timnya dalam kondisi baik. Dia mengaku nyaman melahap menu latihan meski dalam kondisi kelelahan. “Materi latihan tidak begitu berat. Makanya kami tetap enjoy,” timpal mantan pemain timna Indonesia U-23 tersebut.

Sumber: sumeks.co.id

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments