Daftar Pemain Sriwijaya FC Yang Resmi Dilepas

Sriwijaya FC mulai berbenah diri. Setelah gagal meraih gelar Liga Super Indonesia (ISL) 2010/11, tim berjuluk Laskar Wong Kito ini langsung merombak komposisi tim dengan melepas beberapa pemainnya.
FC Sriwijaya


"Komposisi pemain Sriwijaya kemungkinan akan berubah di kisaran 20-30 persen. Manajemen akan coba mengisi skuad dengan pemain-pemain yang lebih berkualitas,” tegas Direktur Teknik SFC, Hendri Zainuddin

Menurut Hendri, setidaknya ada sembilan pemain SFC yang tidak dipertahankan. Dua di antaranya merupakan pemain asing yang dianggap tidak memberi kontribusi yang diharapkan pada musim 2010/2011.

"Sisa pemain yang ada akan kami serahkan kepada pelatih musim depan untuk memutuskan siapa yang akan dibutuhkan atau tidak,” jelas Hendri.

Pemain-pemain yang selama ini menjadi idola di SFC seperti Ferry Rotinsulu, Ponaryo Astaman, Arif Suyono dan Firman Utina akan tetap dipertahankan. Begitu juga dengan kapten tim SFC, Keith Kayamba Gumbs.

”Sempat ada keraguan untuk Kayamba, tapi ia menyatakan bahwa masih bersedia untuk bersama Sriwijaya lagi,” ungkap Hendri.

“Sisanya tergantung kesepakatan dan keinginan pemain, kami hanya akan memfasilitasi semua yang dinyatakan cocok. Jika pemain sesuai dengan apa yang dibutuhkan tim dan kontrak, begitu juga pemain baru, mereka akan jadi bagian dari Sriwijaya,” jelas Hendri.

SFC memang gagal meraih gelar ISL 2010/2011. Di bawah asuhan pelatih Ivan Kolev, Laskar Wong Kito juga kandas di babak penyisihan AFC Cup.

Mengenai nasib Ivan Kolev, Hendri mengaku akan segera mengumumkannya. "Kami lagi berfikir keras untuk menentukan pelatih. Karena pelatih lah yang akan menentukan siapa pemain yang dibutuhkannya. Dua hari ke depan akan kami umumkan siapa yang akan menjadi pelatih Sriwijaya FC,” tuturnya. (one)

Daftar Pemain SFC yang resmi dilepas:
1. Claudiano Alves (Brasil)
2. Kim Yong Hee (Korea)
3. Gunawan Dwi Cahyo
4. M Rifky
5. Ardiles Rumbiak
6. Ade Suhendra
7. Jajang Mulyana
8. Fauzal Mubarok
9. Korinus Fingkrew


Read Also:

Related Posts
Disqus Comments