• Dapat Dukungan keluarga

    DEFENDER Sriwijaya FC Gunawan Dwi Cahyo dibawa ke Persijap Jepara. Apakah ini jadi tanda bahwa punggawa timnas Indonesia U-23 bakal dapat tempat utama. Sebab, saat tim berjuluk Laskar Wong Kito ini, kalahkan Persiba 1-0 di Balikpapan (5/6) lalu, mantan pemain Persik Kediri tersebut tidak diikut sertakan. Padahal kondisinnya bagus baik fisik maupun mental.
    FC Sriwijaya


    “Kami hanya bawa pemain yang punya kans untuk turun. 19 pemain yang ada saat ini semua punya kesempatan sama untuk turun dari menit pertama,” kata pelatih Sriwijaya FC Ivan Venkov Kolev kemarin, (7/6).

    “Tidak terkecuali Gunawan. Apalagi dia (Gunawan, red) asli anak Jepara jelas dia bakal punya motivasi tersendiri. Namun dia tetap harus bersaing dengan pemain belakang lain macam Claudiano Alves dos Santos, Thierry Gatuehssi, Bobby Satria dan Achmad Jufrianto,” sambung dia.

    Gunawan sendiri mengaku punya motivasi ganda saat jumpa Persijap Jepara (11/6) nanti. Selain ingin buktikan pada sang arsitek lantaran jarang diturunkan dia juga dapat motivasi dari keluarga besar. “Tadi sore (kemrin, red) waktu latihan di Stadion Citarum Semarang keluarga saya ikut datang. Keluarga sangat mendukung saya meski bakal bermain dengan klub tanah kelahiran sendiri,” terang gunawan.

    Kelahiran 20 April 1989 ini, tidak membantah jika disebut sudah tidak asing lagi dengan tim Laskar Kalinyamat (julukan Persijap). Sebab, pemilik tinggi 185 cm tersebut terlahir dari Sekolah Sepak Bola (SSB) Persijap dan pernah jadi punggawa Persijap Junior. Selain itu ada beberapa nama pemain Persijap sebut saja defender Catur Lintang, Nanang Kanafi dan midfielder Johan Juansayh adalah teman seangkatan dia di Diklat.

    “Saya juga pernah ikut main di Persijap senior namun saat itu hanya status magang sebelum ke Persik Kediri. Bahkan sebelum ke Sriwijaya pada awal musim lalu saya juga dapat tawaran dari Persijap,” tambah dia.

    Karena itu Gunawan berharap bisa dipercaya jadi starter. Mengingat hampir semusim Gunawan baru turun satu partai di ajang Indonesia Super League (ISL). Yakni saat hadapi Deltras Sidoarjo (29/9/2010) lalu. Sisanya hanya duduk manis dibangku cadangan. Bahkan namanya kerab tidak dicantumkan dalam daftar line up pemain.

    “Saya rasa semua pemain jelas ingin jadi pemain inti. Saya sudah berusaha maksimal mungkin selama ini pelatih Ivan Kolev masih belum percaya. Ya, mudah-mudahan kepercayaan itu datang saat lawan Persijap,” pungkas dia. (mg42)

    Profil
    Nama : Gunawan Dwi Cahyo
    Tempat, tanggal lahir : Jepara, 20 April 1989
    Tinggi : 185 cm
    Berat : 78 kg
    Posisi : Bek
    Klub : Sriwijaya FC
    Nomor punggung : 3
    Nama punggung: Gunawan
    Karir:
    - Community Shield 2010 - Sriwijaya FC
    - Djarum ISL 2010 - Sriwijaya FC
    - Inter Island Cup 2010 - Sriwijaya FC
    - Piala Indonesia 2010 - Persik Kediri
    - U-21 ISL 2009 - Persik U-21
    - Djarum ISL 2009 - Persik Kediri
    - Piala Indonesia 2008 - PSIS
    - U-21 ISL 2008 - PSIS U-21
    - Djarum ISL 2008 - PSIS

    Sumber: sumeks.co.id
  • Klasmen Sriwijaya FC

    Klasmen Go-Jek Traveloka Liga 1 2017/2018.

    Alamat

    Palembang, Sumatra Selatan

    EMAIL

    atobelitang@gmail.com