• Drago Manic Lamar jadi Pelatih SFC

    SRIWIJAYA FC ternyata juga sudah dilamar oleh seorang pelatih asal Kroasia, Drago Mamic. Drago Mamic merupakan pelatih yang mempunyai keahlian empat bahasa. Yakni, Inggris, Prancis, Rusia dan Melayu. Pelatih kelahiran, Valjevo, Kroasia, 25 Mei 1953 itu saat ini telah mempunyai lisensi UEFA Pro dan pelatih fisik.

    FC Sriwijaya


    Pria yang sebelumnya mengawali karirnya sebagai pesepak bola itu sudah malang melintang sebagai pelatih baik di liga domestik maupun Internasional. Di liga dometik sendiri, beberapa klub sukses dibesut Drago sapaannya.

    Dia sukses mengantar Kvarneska Rivjera sebagai juara. Drago juga pernah membesut beberapa klub raksasa Kroasia, seperti NK Orijent. Bukan hanya di klub Kroasia, Drago juga juga sudah malang melintang menjadi pelatih di klub luar. Seperti Chengdu China dan Dalian Shide (Super League China). Bersama Dalian Shide, Drago telah mempersembahkan Piala Super Shanghai, finalis Liga Champion Asia (LCA), dan beberapa prestasi lainnya. Drago

    juga mampu membawa Guangzhou juara Super League China. Membawa
    Guang Dong menjadi juara Hongkong Cup, serta memboyong Sabah FC
    lolos semi final Piala Liga Malaysia. Drago juga pernah membesut
    Timnas Myanmar SEA Games di Laos 2009 lalu. Kala itu, Myanmar
    mampu membantai 3-1 atas Indonesia.

    Pada tahun terakhir kepelatihannya, Drago Mamic membesut Churchill Brothers. Bersama Churchill Brothers FC, Drago mampu mempersembahkan juara Shield Cup IFA.

    "Curriculum Vitae (CV) Drago Mamic sudah kami terima. Untuk sementara ini masih kami tampung dan akan kami teliti dulu. Baik pretasi karirnya sebagai pelatih maupun lisensinya," kata Sekretaris PT Sriwijaya Optimis Mandiri (PT SOM), Faisal Musyid, Selasa (21/6).
  • Klasmen Sriwijaya FC

    Klasmen Go-Jek Traveloka Liga 1 2017/2018.

    Alamat

    Palembang, Sumatra Selatan

    EMAIL

    atobelitang@gmail.com