• Dua Gol Penalti Menangkan Sriwijaya FC

    Sriwijaya FC Palembang berhasil menaklukkan tamunya PSPS Pekanbaru dalam laga lanjutan kompetisi Superliga Indonesia sore hari ini (01/06). Skuad asuhan Ivan Kolev tersebut berhasil mengalahkan PSPS dengan skor 2-1 melalui dua gol yang dicetak oleh Keith Kayamba Gumbs di titik putih, sementara PSPS hanya berhasil membalas melalui gol Herman Dzumafo.

    FC Sriwijaya


    Pada babak pertama, Sriwijaya FC Palembang langsung menekan pertahanan tuan rumah PSPS Pekanbaru. Pada menit ke-enam tandukan Keith Kayamba Gumbs hampir mengubah kedudukan jika bola tidak membentur mistar gawang.

    Sriwijaya baru berhasil mencetak gol di menit ke-25 melalui eksekusi tendangan penalti Kayamba Gumbs. Penalti diperoleh setelah Agus Cima melanggar kapten Sriwijaya FC tersebut di kotak terlarang.

    PSPS berhasil menyamakan kedudukan melalui gol yang dicetak oleh Herman Dzumafo di menit ke-39. Gol tersebut tidak lepas dari kesalahan kiper Sriwijaya Fauzal Mubaroq yang gagal mengantisipasi bola yang meluncur deras ke arahnya.

    Pada babak kedua, Sriwijaya langsung menggencarkan serangan. Tetapi baru pada menit ke-65 tim Laskar Jakabaring berhasil mencetak gol kedua di pertandingan ini dan merubah kedudukan menjadi 2-1 untuk tuan rumah. Gol tersebut kembali dicetak oleh Kayamba Gumbs di titik putih. Kali ini tendangan penalti didapat setelah Thierry Ghattusi dijatuhkan oleh Agus Cima di kotak penalti meskipun dalam tayangan ulang Thierry terlihat melakukan diving.

    Kembali ketinggalan, PSPS mencoba untuk kembali menyamakan kedudukan tetapi kokohnya pertahanan Sriwijaya membuat skuad asuhan Abdulrahman Gurning tersebut gagal mendapatkan peluang emas. Justru Sriwijaya memperoleh peluang untuk menggandakan keunggulan pada menit ke-87 melalui serangan balik cepat, namun sayang tandukan dari Jajang Mulyana berhasil ditepis oleh Fance. Hingga pertandingan berakhir kedudukan 2-1 bertahan.
  • Klasmen Sriwijaya FC

    Klasmen Go-Jek Traveloka Liga 1 2017/2018.

    Alamat

    Palembang, Sumatra Selatan

    EMAIL

    atobelitang@gmail.com