• Enggan Buru - buru

    Manajemen Sriwijaya FC telah isyaratkan untuk lakukan perombakan pemain hingga 20 persen. Meskipun demikian sampai sekarang PT Sriwijaya Optimis Mandiri (PT SOM) selaku pengelola Sriwijaya FC belum rilis nama-nama pemain yang bakal diperpanjang dan dilepas untuk mengarungi kompetisi musim 2011/2012.
    FC Sriwijaya


    Hal tersebut dikarenakan kompetisi musim ini belum berakhir. Di ajang Indonesia Super League (ISL) tim dengan sebutan Laskar Wong Kito tersebut, masih sisakan 3 laga. Yakni lawan Persijap (11/6), jamu Deltras (16/6) dan Persela (19/6) nanti. Ditambah lagi Piala Indonesia PI 2011 jika jadi digelar (Juli/Agustus) mendatang. Hal tersebut sengaja dilakukan manajemen untuk menjaga keharmonisan serta konsentrasi para pemain dalam menyelesaikan kompetisi.

    “Kami tidak mau buru-buru umumkan skuad musim depan. Yang jelas komposisi pemain untuk musim depan tetap akan ada perubahan. Namun kami masih belum mau umumkan siapa-siapa pemain yang bakal kami rekrut maupun kami lepas,” urai Direktur Teknik dan SDM PT SOM Hendri Zainuddin kemarin (5/6).

    Karena itu pula pria berkacamata ini berharap para pemain untuk tetap main maksimal dan profesional untuk mengakhiri kompetisi. Menurutnya kans para penggawa Sriwijaya FC untuk terus bersama masih tetap terbuka. Terutama buat mereka yang bermain gemilang pada tiga laga sisa tersebut.

    “Kesempatan pemain untuk berunjuk gigi ada pada tidak laga terakhir. Memang kami terus lakukan evaluasi pada setiap laga namun tiga laga sisa akan sangat menentukan,” tambah dia. Pria berkacamata ini juga engan ungkap bayangan atau kerangka tim untuk musim mendatang. Namun bukan berarti manajamen belum punya gambaran. Sebab, sejatinya manajemen telah miliki garis besar kerangka namun hal tersebut masih dalam proses dan belum final.

    Pasalnya skuad musim depan akan lebih bergantung dengan kekuatan finansial atau keuangan. Mengingat musim depan sudah tidak bisa kenakan dana dari pemerintah daerah (pemda) melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD). Sekadar memberi tahu musim ini Sriwijaya dapat suntikan dana dari APBD sekitar Rp25 M. Jika tanpa APBD bisa jadi musim depan Sriwijaya tanpa pelatih dan pemain asing.

    “Nanti perekrutan akan kami sesuaikan dengan keuangan. Jika banyak sponsor dan dana cukup mungkin tetap akan gunakan beberapa pemain asing dan pemain kelas nasional. Namun jika tidak bisa jadi tanpa pemain asing dan timnas. Hanya gunakan talenta lokal,” pungkas anggota DPRD Banyuasin tersebut.

    Sumber: sumeks.co.id
  • Klasmen Sriwijaya FC

    Klasmen Go-Jek Traveloka Liga 1 2017/2018.

    Alamat

    Palembang, Sumatra Selatan

    EMAIL

    atobelitang@gmail.com