• Harus Agresif

    Sukses bekuk 1-0 (0-0) atas Persiba Balikpapan, (5/6) lalu bukan berarti Sriwijaya FC bisa meraih kemenangan lagi atas tuan rumah Persijap Jepara, malam nanti. Banyak hal yang harus diperbaiki salah satunya adalah memperbaiki kontrol bola yang dinilai belum maksimal. “Banyak hal yang harus diperbaiki dari pemain. Seperti memperbaiki control bola saat berada di daerah lawan. Dan itu sangat penting,” ucap pelatih Sriwijaya FC, Ivan Venkov Kolev.

    FC Sriwijaya


    Ya, saat hadapi Persiba lalu, Sriwijaya sering kehilangan bola, terutama saat menerima umpan-umpan bola panjang. Padahal, saat hadapi Beruang Madu (julukan Persiba), tim juara double winner 2007 memerankan bola-bola atas. Ini disebabkan lapangan yang jelek karena hujan.

    Otomatis, dengan tak maksimalnya kontrol bola , serangan Sriwijaya mudah dipatahkan. Sekaligus minim peluang yang mematikan. Beruntung, dimenit akhir, Thierry Gathuessi mampu ciptakan gol dimenit ke-89.

    Selain itu, coach Ivan Kolev juga terus mengintruksikan akan asuhnya untuk mempu lebih lama menguasai bola. Sebab, dengan penguasaan bola yang maksimal, Laskar Sriwijaya mudah untuk mengatur serangan. “Saat ini kami sulit untuk melakukan itu (Penguasaan bola Red). Saat ini, kami terus asah agar pemain biasa lebih maksimal dalam menguasai bola,” lanjut mantan arsitek Timnas Indonesia itu.

    Menurut Kolev pematangan dua strategi itu untuk menangkal serangan yang dibangun Persijap. Apalagi, saat ini Laskar Kalinyamat (Julukan Persijap) sendiri jauh berbeda kualitasnya dibandingkan putaran pertama.

    Ini dibuktikan, saat lawan Arema FC (8/6) lalu, Persijap bermain sangat agresif. Sehingga, skuadra Suimin Diharja lebih banyak menguasai pertandingan dibandingkan Singo Edan (julukan Arema). “Tapi, itulah sepakbola. meski terus menekan Persijap tak biasa memetik hasil maksimal. Dan kami akan mencoba menangkal permainan cepat Persijap itu,” pungkasnya.
  • Klasmen Sriwijaya FC

    Klasmen Go-Jek Traveloka Liga 1 2017/2018.

    Alamat

    Palembang, Sumatra Selatan

    EMAIL

    atobelitang@gmail.com