Ivan Kolev Bakal Diperpanjang

SINYAL kuat diperlihatkan manajemen SFC terhadap kemungkinan untuk mempertahankan pelatih Ivan Kolev untuk membesut SFC di musim kompetisi 2011/2012. Apalagi pelatih yang sudah memberi dua gelar juara di turnamen pra musim itu, berjanji akan memberikan gelar bergengsi jika dia dipercaya kembali musim depan.
FC Sriwijaya


Meski tidak mampu melampaui prestasi yang diukir pelatih Sriwijaya FC musim lalu, Rahmad Darmawan, namun ada kelebihan yang dimiliki pelatih Ivan Kolev. Dan kelebihan itu menjadi pertimbangan utama manajemen Sriwijaya FC untuk mempertahankan pria asal Bulgaria itu.

"Musim ini kita tidak pernah kalah di Jakabaring dibandingkan dua musim lalu," jelas Direktur Teknik dan SDM PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM), Hendri Zainudin, Kamis (23/6).

Kendati Laskar Wong Kito finis di peringkat lima musim 2010/2011, namun ada rekor yang mampu dijaga Keith Kayamba Gumbs cs yakni, tidak pernah kalah di Jakabaring. Bandingkan dengan dua musim sebelumnya, SFC pernah kalah dari Persija 2-1 pada musim
2008/2009, dan kemudian kalah dari Bontang 2-1 musim 2009/2010.

"Catatan musim ini lebih baik, kita mampu menjaga rekor tidak pernah kalah di kandang sendiri," kata Hendri. Menurut dia, catatan ini juga menjadi tolok ukur bagi manejemen untuk melakukan evaluasi pemain dan pelatih musim depan secara keseluruhan.

"Pemain dan pelatih akan meninggalkan Palembang tanggal 25 Juni,setelah itu dilakukan evaluasi," katanya. Terkait dengan posisi Ivan Kolev, Hendri mengatakan, belum ada jaminan baginya untuk dipertahankan. Tetapi rekor tidak pernah
kalah di Jakabaring juga menjadi dasar pertimbangan apakah dia dipertahankan atau tidak.

"Sebab banyak pelatih yang bagus dan beberapa nama sudah masuk tetapi tetap kita pertimbangkan," kata Hendri. Beberapa nama memang sempat mencuat yang akan bersaing dengan Ivan Kolev musim depan. Rahmad Darmawan yang sudah menyumbangkan double winner musim 2007 kepada SFC, mendapat banyak dukungan dari kelompok suporter. Mantan pelatih timnas, Benny Dollo juga masuk dalam list, termasuk Jacksen F Tiago yang sukses membawa Persipura Juara Liga Super musim ini. Sedangkan kapten tim SFC
yang juga pemain senior Keith Kayamba Gumbs kabarnya sudah bersedia memperpanjang kontrak musim depan sekaligus menjadi asisten pelatih SFC.


Read Also:

Related Posts
Disqus Comments