Janji Lebih Maksimal

Deltras Sidoarjo jadi lawan cukup special bagi bomber Sriwijaya FC Budi Sudarsono. Sebab, kesebelasan dengan sebutan The Lobster ini, pernah dibilang sebagai salah satu tim yang turut besarkan namanya diblantikan sepak bola tanah air.

FC Sriwijaya


Ya, kala perkuat Deltras pada musim 2000-2001 pemain berjuluk Budi Gol itu, mampu melesakan 19 gol dari 32 laga dan menjadi catatan tersendiri dalam perjalanan kariernya. Selain itu, Deltras juga sempat mengancam kariernya. Gara gara tendang kaca ruang ganti Stadion Gelora Delta Sidoarjo saat tim Laskar Wong Kito (julukan Sriwijaya) sambangi Deltras, diawal kompetisi Rabu (29/9/2010) lalu dia harus beristirahat lama.

Kendati demikian, pemilik jersey 13 ini, berjanji tampil maksimal saat menghadapi mantan klubnya di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (16/6) mendatang. “Siapapun lawannya saya tetap harus tampil maksimal. Memang saya pernah bermain di Deltras, tapi itu sudah cukup lama. Bahkan pemain yang satu tim dengan saya sudah tidak main lagi di sana. Saya janji tampil semaksimal mungkin pada laga besok,” kata Budi kepada wartawan koran ini kemarin.

“Memang tak bisa saya pungkiri, masa keemasan karier saya saat bersama Deltras. Tapi, saya tetap akan profesional, meski punya kenangan manis dengan Deltras,” lanjut mantan pemain Persib dan Persik itu.

Meskipun demikian Budi tetap tak patok target pribadi tidak kecuali untuk urusan cetak gol. Karena itu dia hanya berharap bisa membawa Sriwijaya meraih tiga angka. “Menang saja sudah cukup,” tegas dia. “Untuk menghadapi Deltras nanti, hanya latihan biasa. Tapi, saya punya motivasi besar untuk memberikan permainan terbaik bagi tim,” lanjut pesepak bola kelahiran Kediri, 19 September 1979 itu.

Peforma Budi terbilang kian menanjak akhir-akhir ini. Saat Sriwijaya tahan imbang Persijap Jepara (11/6) lalu, pemain berjenggot ini, ciptakan gol spektakuler. Sebelumnya dia turut sarangkan dua gol kala tim Bumi Sriwijaya ditahan Persija 3-3. Bahkan saat ini dia jadi top skor sementera Sriiwjaya dengan koleksi 11 gol unggul 1 angga dari striker Keith Jerome “Kayamba” Gumbs.

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments