• Keamanan Stadion Ditingkatkan

    Untuk mencegah aksi anarkis yang kemungkinan bakal dilakukan para pendukung SFC terhadap rombongan tim PSPS selama jalannya pertandingan maupun ketika perjalanan pulang usai laga, pihak panitia pertandingan bakal memperketat penjagaan di Stadion Gelora Sriwijaya,Jakabaring.

    FC Sriwijaya


    Aksi tersebut dilakukan sebagai balasan atas perlakuan para suporter PSPS kepada punggawa LaskarWong Kitosaat bertandang ke Pakanbaru di putaran pertama lalu yang menyebabkan puluhan suporter SFC yang sengaja datang mendukung mengalami luka-luka. Bahkan Firman Utina menjadi salah satu korban akibat kepalanya terkena lemparan batu.

    “Kita sudah melakukan koordinasi dengan pihak aparat keamanan agar penjagaan ditingkatkan selama pertandingan berlangsung untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,” ungkap Dirtek dan SDM SFC Hendri Zainuddin kemarin. Dia juga mewanti-wanti seluruh kelompok suporter agar tidak melakukan aksi yang mengarah kepada tindakan kekerasan.

    Sebab, hal itu dapat mencoreng nama Sumsel yang akan menjadi tuan rumah SEA Games 26thmendatang.Dari informasi yang diperoleh, Polda Sumsel telah menyiapkan kendaraan taktis berupa panser jika situasi menjadi tidak terkendali.Tak hanya itu, ratusan aparat disiagakan di sekitar stadion untuk mengamankan jalannya pertandingan.

    Selanjutnya, sebagai langkah antisipasi, aparat kepolisian melakukan pengawalan bus yang mengangkut rombongan tim sesuai permintaan manajemen PSPS. Pengawalan ketat dilakukan mulai dari berangkat menuju stadion hingga kembali lagi ke penginapan. Pasalnya, pada musim lalu sejumlah ofisial dan pemain PSPS menderita lukaluka setelah bus yang ditumpangi dilempari batu oleh orang tidak dikenal di tengah jalan saatmerekapulangdaristadion.
  • Klasmen Sriwijaya FC

    Klasmen Go-Jek Traveloka Liga 1 2017/2018.

    Alamat

    Palembang, Sumatra Selatan

    EMAIL

    atobelitang@gmail.com