Kian Membaik

Winger Sriwijaya FC Arif Suyono bersikap cukup realistis. Meski cedera lutut kanannya kian membaik, pria yang akrab disapa Keceng ini, tidak terlalu berambisi masuk starting eleven saat tim Laskar Wong Kito (sebutan Sriwijaya FC) jamu Deltras Sidoarjo di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (16/6) nanti.

FC Sriwijaya


Pemain timnas Indonesia Senior ini, punya alasan tersendiri. Selain performa belum meyakinkan pascacedera diakui dia juga harus bersaing dengan pemain lain. Seperti Rendy Siregar, Octovianus Maniani serta Rudi Widodo diposisi sayap kanan. Selain itu juga butuh adaptasi.

“Semua saya serahkan sama pelatih (Ivan Kolev). Saya rasa pelatih yang lebih tahu dan bisa menilai persiapan dan kesiapan masing-masing pemain,” kata mantan pemain Arema Malang tersebut kepada wartawan koran ini, kemarin (12/6).

Kendati demikian ayah satu anak ini tetap tidak patah arang. Dia bertekad untuk terus berjuang dan meyakinkan sang arsitek dalam sesi latihan beberapa hari ke depan. “Saya selalu berlatih dengan serius pada tiap sesi. Saya berharap tak lagi mendapat cedera dan bisa terus bermain untuk habiskan dua laga sisa musim ini,” pungkas pemilik jersey 14 tersebut.

Saat dikonfirmasi Ivan Kolev masih belum mau bicara nama-nama calon pemain yang bakal diturunkan lawan Deltras. Menurut pria asal Sofia, Bulgaria ini, pihaknya akan melihat kondisi semua pemain terlebih dahulu pascatur Jepara. “Secara umum kondisi kebugaran fisik para pemain cukup baik. Namun kami akan melihat lebih rinci saat latihan besok (hari ini, red),” katanya.

Bagaimana dengan Keceng? Lebih lanjut eks pelatih timnas Indonesia dan Myanmar tersebut mengatakan jika semua pemain punya kans serupa tak terkecuali Keceng. Terlebih katanya kondisi cedera ligament Keceng sudah kian membaik dan siap diturunkan.

“Peluang Keceng untuk turun lawan Deltras ada namun, tidak begitu besar untuk jadi pemain utama. Bisa saja dia turun sebagai pemain penganti,” terang kelahiran 14 Juli 1957 itu.

Lebih lanjut Kolev menuturkan kondisi fisik pemain paska cedera belum bisa 100 persen. Karena itu cukup berisiko bila akan diturunkan full time. “Namun tetap harus diberi kesempatan untuk main agar jaga performa dan mengembalikan kepercayaan diri,” tambah dia.

“Lagi pula saya belum tanyakan langsung kesiapan Arif saat akan hadapi Deltras. Namun berdasarkan laporan dari tim kesehatan Sriwijaya FC kondisi Arif sudah jauh lebih baik dan bisa diturunkan lawan Deltras,” pungkas dia.

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments