• Kolev Puji Penampilan Fauzal

    Pertandingan penuh rivalitas antara Sriwijaya FC versus PSPS Pekanbaru di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Sumatera Selatan, Rabu (1/6), menyisakan cerita menarik ketika Fauzal Mubaraq yang merupakan didikan PSPS diturunkan pelatih Ivan Kolev menggantikan Ferry Rotinsulu.
    FC Sriwijaya


    Alhasil Fauzal tampil impresif dan cukup tenang di bawah mistar gawang sepanjang pertandingan. Mantan kiper Persela ini tetap tenang meski beberapa kami dites para penyerang PSPS seperti Shin Hyu Joon atau Dzumafo Herman Efandi.

    Hanya tendangan keras Dzumafo di menit 33 yang tidak mampu diantisipasinya. Tendangan keras yang dilepas secara tiba-tiba itu begitu cepat.

    Pelatih Ivan Kolev memuji penampilan Fauzal kemarin. Menurut dia, Ferry sebenarnya disiapkan sejak awal, namun beberapa jam menjelang pertandingan mengaku kurang fit dan tidak siap.

    "Ferry tidak bisa diturun karena persoalan psikologi dan Fauzal lebih siap. Dia saya turunkan," jelas Kolev, Kamis (2/6).

    Menurut Kolev, Fauzal tampil tenang dan tidak mengalami tekanan sedikit pun. Dia pun beberapa kali menggagalkan peluang PSPS.

    "Fauzal tampil tenang dan bisa menjalankan tugas dengan baik. Saya pikir dia bermain seperti seharusnya sebagai kiper berpengalaman," jelasnya.

    Secara terpisah Fauzal mengaku senang bisa tampil menghadapi pertandingan penting seperti lawan PSPS. Sebagai pemain dia selalu siap diturunkan ketika kiper utama Ferry berhalangan.

    "Semua keputusan pelatih dan saya sebagai pemain selalu siap memberikan yang terbaik bagi SFC," jelasnya.

  • Klasmen Sriwijaya FC

    Klasmen Go-Jek Traveloka Liga 1 2017/2018.

    Alamat

    Palembang, Sumatra Selatan

    EMAIL

    atobelitang@gmail.com