• Masih Betah di Sriwijaya

    Meski baru satu musim bersama Sriwijaya, membuat Achmad Jufriyanto sudah kerasan. Bahkan, mantan pemain Pelita Jaya Jabar itu berharap bisa bertahan bersama Laskar Wong Kito (julukan Sriwijaya FC) hingga musim depan.

    FC Sriwijaya


    “Saya masih betah bersama Sriwijaya. Dari keinginan saya sih inginnya dipertahankan. Tapi, semuanya tergantung manajemen yang berhak memutuskan,” kata Jufriyanto, kemarin (21/6).

    Jufe (sapaan Achmad Jufriyanto) juga tidak telalu mempermasalahkan bila, musim depan dirinya masih jarang di turunkan seperti musim ini. “Memang musim ini saya kurang mendapat kepercayaan. Tapi, itu semuanya bisa berubah. Siapa tahu pelatihnya ganti dan lebih banyak memberikan kepercayaan. Atau pelatihnya tetap tapi saya bisa bermain lebih baik dan bisa diturunkan setiap laga,” lanjut mantan pemain Timnas U-23 itu.

    Ya, musim 2010-2011, Jufe sendiri termasuk pemain yang jarang diturunkan. Pemain kelahiran, 7 Februari 1987 itu hanya mendapat kepercayaan dai pelatih Ivan Kolev selama 14 laga.

    Tapi, defender berpostur 180 cm itu mulai mendapat kepercayaan di akhir kompetisi. Mantan pemain Arema Malang itu selalu masuk tim inti pada tiga laga terakhir. Yakni, lawan Persijap Jepara (11/6), kemudian lawan Deltras Sidoarjo (16/6). Dan terakhir lawan Persela Lamongan (19/6) lalu.

    Pada laga terakhir Jufe sendiri diturunkan bukan sebagai stopper, melainkan menajdi gelandang bertahan. “Tidak ada masalah mau ditempatkan posisi mana. Yang penting saya dimainkan. Memang sempat canggung, tapi sekarang tidak lagi. Sebab, sebelumnya saya juga sering ditempatkan di wings atau gelandang saat bermain di Arema atau Timnas,” tambahnya.

    Apakah sudah ada tim yang menawari untuk bergabung? Menurut bapak satu anak ini, sejauh ini belum ada tim yang mencoab untuk merekrut. “Belum ada, lagian saat ini kan baru saja libur. Dan saya juga masih fokus pada liburan saya bersama anak dan istri di rumah,” pungkasnya.
  • Klasmen Sriwijaya FC

    Klasmen Go-Jek Traveloka Liga 1 2017/2018.

    Alamat

    Palembang, Sumatra Selatan

    EMAIL

    atobelitang@gmail.com