• Minus Gumbs Lawan Persijap

    Meskipun Sriwijaya FC sukses meraih tiga angka tambahan di kandang Persiba Balikpapan melalui gol tunggal Thierry Gathuessi, namun langkah Laskar Wong Kito sedikit berat saat bertandang ke markas Persijap Jepara, Sabtu (11/6). Pasalnya, pelatih Ivan Venkov Kolev memastikan tidak akan diperkuat striker andalannya Keith Jerome ‘Kayamba’ Gumbs akibat akumulasi kartu kuning.
    FC Sriwijaya


    Kapten Laskar Wong Kito ini kembali diganjar kartu kuning saat SFC menghadapi Persiba, kemarin dua menit sebelum babak pertama berakhir. Sebelumnya, Kayamba juga telah menerima satu kartu kuning saat menahan imbang juara bertahan Arema Indonesia 1-1 di kandangnya Stadion Kanjuruan, Malang (27/03). Selain Kayamba pemain SFC yang juga menerima kartu kuning yakni Rendi Siregar dan Thierry Gathuessi.

    Namun untungnya kedua pilar ini masih bisa bermain di pertandingan selanjutnya karena baru mengantongi satu kartu kuning. Tanpa diperkuat Kayamba, lini depan SFC sedikit berkurang ketajamannya, karena pemain berkepala plontos ini selain menjadi motor serangan. Dia juga merupakan salah pencetak gol tersubur dengan 10 gol sampai saat ini. “Kita memang dirugikan karena dipertandingan selanjutnya tidak bisa memainkan Kayamba.

    Seharusnya wasit tidak langsung memberikan kartu kuning seperti itu karena pelanggarannya juga tidak begitu keras. Tetapi saya masih memiliki stok penyerang lainnya seperti Budi Sudarsono dan Jajang Mulyana,”katanya.


  • Klasmen Sriwijaya FC

    Klasmen Go-Jek Traveloka Liga 1 2017/2018.

    Alamat

    Palembang, Sumatra Selatan

    EMAIL

    atobelitang@gmail.com