• Musim Depan SFC Rombak Pemain 20 Persen

    Manajemen Sriwijaya FC tak banyak merubah skuadnya musim depan. Ini setelah, tim berjuluk Laskar Wong Kito itu hanya bakal merombak maksimal 20 persen pemain. “Kemungkinan hanya sepuluh hingga dua puluh persen saja yang bakal dirombak. Sebab, ini demi memaksimalkan kekompakan tim yang sudah terjaga,” kata Direktur Teknik dan SDM, PT Sriwijaya Optimis Mandiri (PT SOM), Hendri Zainuddin, kemarin (2/6).

    FC Sriwijaya


    Pendepakan dua puluh persen sendiri terbilang sedikit dibandingkan musim lalu. Pasca lengsernya pelatih Rahmad Darmawan, manajemen merombak pemain hingga 80 persen lebih. Tapi, saat dikonfirmasikan, siapa saja pemain yang bakal didepak, anggota DPRD Banyuasin itu belum bisa memaparkan. “Belum tahu siapa yang bakal diganti. Sebab, kami masih fokus menjalani pertandingan yang tersisa,” imbuh pria berkacamata itu.

    Ya, Sriwijaya sendiri masih menyisakan empat laga lagi musim ini. Yakni, dua laga away Indonesia Super League (ISL), melawan Persiba Balikpapan, dan Persijap Jepara. Serta dua laga home, melawan Persela Lamongan dan Deltras Sidoarjo.

    Nah, untuk bisa menentukan siapa pemain yang bakal didepak, manajemen sendiri bakal melakukan evaluasi terhadap pemain dan pelatih. “Nanti setelah lawan Deltras Sidoarjo pada laga pamungkas. Semuanya akan dievaluasi dan di umumkan siapa yang bakal diganti,” lanjutnya.

    Hal itu dilakukan juga lantaran Sriwijaya belum membentuk kerangka tim. Lantaran, tim juara double winner 2007 itu masih akan melihat dana yang dimiliki untuk mengarungi musim depan. “Kalau buat kerangka tim itu mudah. Saat ini, kami masih menunggu berapa dana yang dimiliki Sriwijaya musim depan. Baru, kami bisa memilih pemain sesuai kemampuan,” ungkapnya.

    Menurut Hendri, pihaknya masih akan melihat kondisi keuangan dampak dari ditiadakannya dana APBD untuk klub sepakbola. Oleh karena itu, manajemen masih akan berjuang keras untuk mencari sponsor.

    “Saat ini kami masih mempunyai simpanan kisaran Rp10 Milyar. Kami berharap bakal banyak sponsor yang datang ke Sriwijaya. Sehingga, bisa membeli pemain-pemain yang berkualitas,” pungkasnya.
  • Klasmen Sriwijaya FC

    Klasmen Go-Jek Traveloka Liga 1 2017/2018.

    Alamat

    Palembang, Sumatra Selatan

    EMAIL

    atobelitang@gmail.com