• Parkir Tiga Pilar

    Pelatih Sriwijaya FC, Ivan Kolev harus memutar otak lebih kencang saat jamu Deltras Sidoarjo (16/6) nanti. Ini menyusul tactician kelahiran Sofia, Bulgaria, 14 Juli 1957 itu belum bisa menurunkan tiga pemain terbaik. Yakni, Jajang Mulyana, Firman Utina dan Arif Suyono. “Ketiga pemain tersebut (Firman cs) dipastikan belum bisa dimainkan. Karena fisik mereka belum maksimal,” kata pelatih Sriwijaya FC, Ivan Kolev.

    FC Sriwijaya


    Menurut mantan arsitek Timnas Indonesia, pemarkiran itu dilakukan lantaran pemain yang baru saja mengalami cedera sudah lama tak menjalani latihan. Sehingga, kondisi itu bakal mempengaruhi fisik pemain.

    “Untuk Firman tidak bisa menjalani lari tanpa henti selama 25 menit. Sedangkan Jajang dan Arif baru saja sembuh dari cedera. Jadi, saya tidak mau ambil resiko,” ungkap mantan pelatih Persipura Jayapura itu.

    Firman Utina sendiri baru saja sembuh dari penyakit Hipatitis B. Mantan pemain Pelita Jaya itu harus istirahat selama kisaran dua bulan. Meski, sudah pulih seratus persen, pemain Timnas Indonesia itu belum bisa menjalani pertandingan berat.

    Sedangkan, Arif Suyono sendiri baru saja menjalani pemulihan cedera lutut. Mantan pemain Arema Malang itu harus diparkir pada dua laga. Yakni, saat menang 2-1 atas Persiba (5/6), kemudian imbang 1-1 dari Persijap (11/6) lalu. Sedangkan Jajang sendiri baru saja mengalami kecelakaan. Dan harus diparkir saat lawan Persijap.

    Sementara untuk Keith Kayamba Gumbs, Ivan Kolev sendiri sudah memastikan bisa diturunkan. Pemain berjersey nomor 17 itu sebelumnya absen lawan Persijap, lantaran akumulasi kartu. “Kayamba bisa dimainkan. Kondisi fisiknya juga tidak ada masalah,” imbuhnya.

    Bagaimana dengan Oktovianus Maniani? Mantan arsitek Persija Jakarta itu masih akan melihat kondisi terakhir, Okto sapaan Oktovianus Maniani. Terlebih pasca menjalani operasi benjolan di dada kirinya. “Kami akan melihat satu atau dua hari ini. Bila kondisinya maksimal, maka akan kami turunkan. Lihat saja nanti,” pungkasnya.
  • Klasmen Sriwijaya FC

    Klasmen Go-Jek Traveloka Liga 1 2017/2018.

    Alamat

    Palembang, Sumatra Selatan

    EMAIL

    atobelitang@gmail.com