Pemain Naturalisasi Bela Garuda di Leg Kedua

Timnas Indonesia tengah menyusun kekuatan untuk meraih prestasi maksimal di ajang kualifikasi Piala Dunia 2014, salah satunya dengan melibatkan para pemain naturalisasi. Tapi mereka dipastikan tidak bisa bergabung di leg pertama kontra Turkmenistan.
FC Sriwijaya


Deputi Bidang Teknis BTN, Iman Arif kepada Okezone siang ini mengatakan para pemain akan terlebih dahulu ikut seleksi dan yang terpilih akan ikut bermain melawan Turkmenistan di Jakarta.

“Mereka (yang terpilih) akan main di laga kedua (melawan Turkmenistan) di Jakarta. Semua pemain akan saya undang ikut seleksi Timnas di Jakarta,” papar Iman Arif yang dihubungi Okezone, Rabu (29/6/2011).

Dibukanya pintu seleksi dengan selebar-lebarnya tentu membengkakan kuota jumlah pemain yang mengikuti seleksi. Namun Tampaknya hal itu bukan masalah karena berguna untuk menambah kompetitif persaingan di skuad Garuda. Tak lupa Iman Arif juga menjabarkan siapa saja yang mendapat undangan untuk mengikuti seleksi tersebut.

“Joey Suk, Stefano Lilipally, Ruben, Diego, John van Beukering, Sergio van Dijk, Greg Nwokolo, Victor Igbonefo, dan Tonnie Cussel. Sebagian untuk seleksi timnas U-23 dan sebagian timnas senior. Semua tetap akan seleksi, dibuat kompetitif untuk bersaing di setiap posisi dengan pemain lokal atau yang sudah naturalisasi,” tambahnya.

Para pemain Naturalisasi tentu membutuhkan passport untuk bisa membela Indonesia. Namun saat ditanya sejauh mana proses pemutihan para pemain impor itu, Iman Arif tidak merinci.

“Selama mereka di sini kita siapkan semua passportnya,” pungkas Iman Arif.

Seperti diketahui BTN harus mengirim nama-nama yang akan berlaga menghadapi Turkmenistan dalam ajang kualifikasi Piala Dunia satu bulan sebelum pertandingan. Di leg pertama Indonesia bertandang ke Turkemistan pada 23 Juli dan 28 Juli giliran Indonesia menjamu Turkmenistan di Jakarta.

sumber: bola.okezone.com

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments