• Persiba Manfaatkan Kelelahan SFC

    Skuad Persiba Balikpapan memiliki keuntungan ketika menjamu Sriwijaya FC dalam laga lanjutan Indonesia Super League (ISL) 2010/2011 di Stadion Persiba Minggu (5/6). Pada pertandingan yang akan disiarkan Antv pukul 20.00 Wita ini, Aldo Barreto dan kawan-kawan bisa memanfaatkan kelelahan fisik para pemain Sriwijaya FC yang baru saja melakoni derby Sumatera melawan PSPS Pekanbaru, kemarin.

    FC Sriwijaya


    Dibanding para pemain Sriwijaya FC, kondisi pemain Persiba sedikit lebih bugar karena memiliki waktu tujuh hari untuk pemulihan stamina setelah pertandingan terakhir melawan Persib Bandung, Sabtu (28/5) lalu. Sedangkan Sriwijaya FC hanya memiliki waktu empat hari untuk pemulihan stamina karena baru saja melawan PSPS Pekanbaru Rabu (1/6) kemarin. Belum lagi, lelahnya perjalanan dari Palembang menuju ke Balikpapan.

    Menurut Pelatih Haryadi, kondisi stamina para pemain Sriwijaya FC tentunya tidak sebugar para pemain Persiba. Namun, Haryadi mengaku, dirinya tetap mewaspadai skuad asuhan Ivan Kolev tersebut yang dihuni sejumlah pemain nasional dan eks timnas seperti Ponaryo Astaman, Oktavianus Maniani, Ferry Rotinsulu, Budi Sudarsono, M. Ridwan, Supardi. Apalagi SFC memiliki penyerang haus gol Keith Kayamba Gumbs.

    “Memang waktu recovery para pemain Sriwijaya FC pendek, namun pemainya bagus-bagus seperti Ponaryo, Okto, Budi, Ferry, Ridwan serta Gumbs. Jadi saya anggap Sriwijaya ini sebagai tim yang patut diwaspadai kekuatannya,”terang Haryadi.

    Untuk itu, kata Haryadi, dirinya tidak terlalu memikirkan kondisi lawan, tapi akan lebih fokus membenahi timnya. “Lebih baik saya fokus untuk membenahi tim saya,”tutur Haryadi.

    Agar timnya tampil solid ketika menghadapi Ponaryo Astaman dan kawan-kawan. Haryadi mengaku, pada Rabu kemarin, dirinya mulai masuk pada program latihan taktik serta shooting untuk memaksimalkan pertandingan kandang. “Hari ini (kemarin,red) sudah mulai masuk latihan taktik dan shooting,” tandasnya.

    Sedangkan simulasi starting line-up dalam latihan game, pelatih Haryadi mulai menempatkan palang pintu Mijo Dadic didampingi Iqbal Samad dan Muhammadan di lini belakang.
  • Klasmen Sriwijaya FC

    Klasmen Go-Jek Traveloka Liga 1 2017/2018.

    Alamat

    Palembang, Sumatra Selatan

    EMAIL

    atobelitang@gmail.com