• Piala Indonesia Digelar Setelah KLB PSSI

    Piala Indonesia 2011 rencananya akan digelar September hingga Oktober 2011. Turnamen yang diikuti tim-tim dari empat kasta kompetisi nasional tersebut sempat tertunda karena kisruh yang melanda PSSI.
    FC Sriwijaya


    Demikian disampaikan Sekretaris PT Liga Indonesia, Tigor Shalomboboy , Senin 27 Juli 2011. Menurutnya, jadwal ini tidak akan mengganggu jalannya kompetisi yang diikuti para peserta.

    "Kami memilih waktu itu karena bersamaan dengan dimulainya Liga Super Indonesia (ISL) musim depan, dan proses transfer serta kontrak pemain juga telah selesai," kata Tigor, Selasa 27 Juni 2011.

    Meski demikian PT Liga masih menunggu hasil Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI yang akan digelar di Solo, 9 Juli 2011. Pasalnya, sebagai penyelenggara turnamen ini, PT Liga harus melaporkan kegiatannya kepada PSSI.

    "Hasil kongres tentu ada kaitannya dengan pelaksanaan turnamen ini. Karena seluruh rencana dan persiapan yang telah dilaksanakan harus dilaporkan kepada kepengurusan PSSI yang baru," ujar Tigor.

    Piala Indonesia merupakan turnamen yang diikuti klub-klub dari empat level kompetisi. Turnamen ini awalnya digelar 2005 lalu dan diikuti oleh 92 tim --36 tim divisi utama, 40 tim divisi satu dan 16 tim divisi dua.

    Piala Indonesia menggunakan sistem gugur dengan pola home and away mulai babak penyisihan hingga partai semifinal. Grand final digelar sekali di tempat yang telah ditentukan sebelumnya.

    Sejak digelar 2005 lalu, baru dua tim yang mampu menjuarai turnamen ini yakni Arema FC dan Sriwijaya FC. Piala Indonesia juga menjadi pintu bagi tim-tim untuk berlaga di pentas internasional Liga Champions Asia.

    Sumber: VIVAnews
  • Klasmen Sriwijaya FC

    Klasmen Go-Jek Traveloka Liga 1 2017/2018.

    Alamat

    Palembang, Sumatra Selatan

    EMAIL

    atobelitang@gmail.com