• Sriwijaya FC belum Berani Rekrut Pemain Asing

    Sriwijaya Football Club belum berani mengambil langkah merekrut pemain asing. Mereka masih menunggu hasil Kongres PSSI di Solo pada 9 Juli nanti.
    FC Sriwijaya


    "Kami belum berani merekrut pemain asing itu, karena masih menunggu hasil Kongres PSSI," kata Direktur Teknik PT Sriwijaya, Hendri Zainuddin, di Palembang, Kamis (30/6).

    Menurut Hendri yang juga pengurus pondok pesanteren itu, setiap klub berkompetisi di Indonesia masih menunggu keputusan PSSI perihal kuota pemain asing dan kelangsungan liga di Indonesia.

    Pada musim kompetisi 2009-2010, PSSI menetapkan setiap klub hanya boleh diperkuat oleh lima pemain asing (tiga pemain asing non-Asia, dan dua pemain asing Asia).

    "Jika kongres PSSI berhasil, masih ada harapan, tapi jika gagal maka secara otomatis Indonesia terancam dikenai sanksi oleh FIFA. Artinya, tidak akan ada pemain asing yang boleh bermain di Indonesia," ujar anggota DPRD Kabupaten Banyuasin ini.

    Oleh karena itu, SFC belum berani mengikat kontrak satu pemain asing pun meskipun jendela transfer telah dibuka.

    "Harapan kami, kongres PSSI berlangsung sukses dan dapat mengambil sebuah keputusan penting untuk keberlangsungan liga di Indonesia," kata dia.

    Meskipun begitu, manajemen SFC telah melakukan pendekatan dengan beberapa pemain nasional, di antaranya Cristian Gonzales dan Irfanc Bachdim.

    Dia mengakui, bukanlah perkara mudah untuk mendapatkan pemain berkualitas, mengingat beberapa klub dipastikan turut membidik mereka.

    http://www.mediaindonesia.com
  • Klasmen Sriwijaya FC

    Klasmen Go-Jek Traveloka Liga 1 2017/2018.

    Alamat

    Palembang, Sumatra Selatan

    EMAIL

    atobelitang@gmail.com