• Sriwijaya FC Berharap Piala Indonesia Tidak Digelar

    Sriwijaya FC mengakui kesulitan jika Piala Indonesia akhirnya kembali di gelar musim ini, hal tersebut tak terlepas dari kebijakan klub yang telah meliburkan pemain.
    FC Sriwijaya


    "Ada wacana Piala Indonesia tetap digelar pada musim ini, tapi kepastiannya pada kongres PSSI di Solo, 9 Juli mendatang, dan jika itu betul-betul dilaksanakan akan menyulitkan kami," ujar Direktur Teknik SFC, Hendri Zainuddin.

    "Jika benar-benar digelar, maka sulit untuk melakukan persiapan karena tim sudah libur total. Khusus untuk pemain yang sudah terlanjur dinyatakan dilepas, tentu tidak mau main lagi untuk klub," tambah Hendri.

    Menurut dia, saat ini rata-rata klub di Indonesia mulai memikirkan untuk membentuk tim baru dan telah melupakan ajang Piala Indonesia.

    "Saat ini klub sedang memasuki masa seleksi pemain serta menentukan nasib anggota tim lama, seperti pelatih dan ofisial."

    Dia juga menyatakan, jika ajang Piala Indonesia ini tetap digelar, maka patut dicurigai maksud dan tujuannya.

    "PT Liga Indonesia akan terkesan memaksakan karena musim kompetisi baru sudah di depan mata. Pelaksanaan Piala Indonesia ini seakan karena desakan pihak sponsor semata," ujar dia lagi.

    Menurut dia, PT Liga Indonesia seharusnya lebih baik fokus mempersiapkan kongres PSSI serta membenahi program kompetisi pada musim depan.

    "Saya rasa para pengurus klub juga tidak terlalu mempermasalahkan, jika Piala Indonesia tidak jadi digelar pada musim ini," tandas Hendri.

    Kisruh PSSI beberapa waktu lalu mengakibatkan pelaksanaan kompetisi Piala Indonesia molor dari jadwal. Ajang ini seharusnya telah berjalan pada Mei lalu, namun hingga kini belum ada kejelasannya.

  • Klasmen Sriwijaya FC

    Klasmen Go-Jek Traveloka Liga 1 2017/2018.

    Alamat

    Palembang, Sumatra Selatan

    EMAIL

    atobelitang@gmail.com